Musda IWAPI, Riana Tekankan Upaya Peningkatkan Ekonomi Kerakyatan

  • Whatsapp
Foto mlo

Medialampung.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Lampung Hj. Riana Sari membuka Musyawarah Daerah (Musda) VI Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Lampung, di Hotel Sheraton, Bandarlampung, Kamis (12/3).

Pembukaan Musda yang mengusung tema “IWAPI Bersama Pemerintah Meningkatkan Peran UMKM, Pertanian, dan Pengembangan Ekonomi Kreatif” tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Hj. Riana.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu, Riana menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung dan Dekranasda Provinsi Lampung siap bersinergi dengan IWAPI dalam meningkatkan ekonomi kerakyatan. 

“Kita harapkan dengan sinergitas IWAPI dan Pemerintah Provinsi Lampung, SDM Lampung khususnya perempuan dapat memiliki ilmu dan bekal guna meningkatkan perekonomian mereka. Kalau ekonomi meningkat, penduduk sejahtera, dan perempuan berdaya, maka insya allah Lampung Berjaya dapat terwujud,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa Gubernur Arinal mengajak IWAPI untuk mengisi sejumlah rest area  di jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Lampung.

 

“Rest area ini akan diisi oleh  Usaha mikro kecil menengah (UMKM) Lampung, tapi akan kita bina terlebih dahulu agar produksinya memang berkualitas dan memiliki  nilai jual dan mampu bersaing dengan produk lainnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung diwakili Karo Perekonomian Provinsi Lampung Elvira Umihanni.

Elvira menjelaskan bahwa Musda suatu organisasi merupakan forum untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja yang telah dilaksanakan pada kurun waktu yang lalu, sekaligus menyusun perencanaan kinerja di masa yang akan datang.

Menurut Elvira, IWAPI sebagai organisasi profesi yang beranggotakan pengusaha kecil dan menengah yang bergerak dalam berbagai bidang usaha, diharapkan dapat bersinergi dalam program pembangunan Pemerintah Daerah Lampung. 



Pos terkait