Musda PAN Lamteng, Penetapan Ketua Ditentukan DPP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Tengah direncanakan digelar 28 November 2020. Keputusan siapa yang akan dipilih menjadi ketua DPD PAN ada di DPP dari enam calon yang mendaftar.

Wakil Sekretaris DPW PAN Lampung Naufal A. Cahya menyatakan proses Musda PAN Lamteng akan dilaksanakan secara virtual. 

Bacaan Lainnya


“Kalau penjaringan calon ketua DPD PAN sudah selesai. Ada enam calon yang ikut mendaftar. Yakni Syamsudin, Rasyid Effendi, Afrinal Amril, Fauziah Wardat, Kunto, dan Murni. Sekarang masih tahap verifikasi berkas untuk diserahkan ke DPP PAN. Keputusan ada di DPP,” katanya.

Naufal menyatakan ada beberapa kriteria yang biasanya menjadi pertimbangan untuk dipilih menjadi ketua DPD PAN. “Ada empat pertimbangan yang biasanya akan dipilih menjadi ketua DPD PAN. Yakni bisa menambah kursi legislatif misalnya tadinya dua jadi lima; kader yang duduk di fraksi DPRD atau berprestasi; pengusaha yang bergabung dengan PAN dan berkomitmen membesarkan PAN; serta tokoh masyarakat yang masuk PAN dan dinilai bisa mendulang suara PAN pada Pileg mendatang,” ungkapnya.

Sedangkan Ketua DPD PAN Lamteng Murni menyatakan dirinya tidak mencalonkan kembali. “Kita nggak nyalon lagi. Terbentur aturan,” katanya via telepon.

Rasyid Efendi menyatakan turut serta mensukseskan Musda PAN. “Saya siap maju dalam Musda bulan ini. Jika terpilih akan berkomitmen membesarkan PAN. Target Pileg ke depan meraih lima kursi legislatif,” katanya.

Rasyid mengaku telah mendapat dukungan mayoritas dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN. “Alhamdulilah niat baik saya untuk membesarkan partai ini telah mendapat restu 20 dari 28 DPC yang ada,” ungkapnya.  (sya/mlo)



Pos terkait