Musda PAN, Tunjuk 4 Nama Masuk Struktur Utama Kepengurusan DPD Bandarlampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk empat nama masuk dalam struktur utama kepengurusan DPD Bandarlampung periode 2021-2026. 

Keempat nama tersebut yaitu Wahyu Lesmono, Edison Hadjar, Hadi Thabrani dan Sri Haryati.

Penunjukan empat nama tersebut dilakukan melalui musyawarah daerah (Musda) DPD PAN Bandarlampung yang berlangsung secara virtual, Sabtu (23/1).

Kemudian, dilanjutkan musyawarah atau rembug untuk menentukan empat nama tersebut mengisi posisi jabatan ketua dan wakil ketua DPD PAN setempat. Termasuk, posisi sekretaris dan ketua Badan pemenangan Pemilu (Bappilu).

Dalam waktu tiga pekan, hasil musyawarah penentuan posisi empat nama tersebut, akan disampaikan kepada DPP PAN.

Dalam kesempatan itu, Wahyu Lesmono menjelaskan bahwa empat orang formatur akan bekerja secara kompak dan tidak ada yang bermanuver.

“Yakin bahwa kami solid, karena semua kader PAN bekerja untuk membesarkan partai, meski diberi waktu yang cukup lama, namun kami berempat tidak akan ada yang bermanuver, atau pun nyelonong ke DPP sendirian, diantara kami berempat, siapa pun yang menjadi Ketua adalah kader terbaik PAN,” jelas Wahyu Lesmono yang berstatus sebagai incumbent.

Senada dengan Wahyu, Edison Hadjar mengatakan, jika dirinya menyerahkan semua keputusan kepada DPP PAN.

“Saya samikna wa atokna saja, mana yang terbaik keputusan dan lain-lain itu yang kami jalankan. Kami ikut perintah partai, karena semua adalah kader terbaik PAN, InsaAllah kami bertempat akan berjalan bareng-bareng karena Matahari di PAN itu hanya satu. Untuk siapa yang menjadi ketua nanti kami bertempat ini akan dimusyawarahkan bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Hadi Tabrani yang juga menjabat Ketua Fraksi DPRD Bandarlampung menjelaskan jika formatur yang nanti akan dibantu dari DPW atau DPP akan bekerja semaksimal mungkin.

“Permasalahan di Ketua, Sekretaris dan Bendahara itu akan kita musyawarahkan bersama, karena itu memang perintah dari DPP akan kita jalankan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Sri Hayati anggota tim formatur yang menjabat sebagai Ketua PAN Kota Bandarlampung. Ia meyakini bahwa keempat nama tersebut akan solid dalam bekerja.

“Nanti kita akan musyawarah dan memilih kader terbaik yang akan menjadi Ketua. Kita pribadi siap ditempatkan dimana saja,” pungkasnya. (ded/mlo)


Pos terkait