Musdesus BLT-DD Trimulyo, Ini Pesan Ernawati

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat menggelar musyawarah desa khusus (musdesus) penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (TA) 2021.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Gedungsurian Ernawati, S.E., beserta jajaran terkait TNI, Polri dan Pendamping Desa (PD). 

Bacaan Lainnya

Sesuai ketentuan yang berlaku, kriteria penerima bantuan kategori warga pra sejahtera atau tidak mampu, seperti warga yang kehilangan pekerjaan, mengalami penyakit menahun, dan belum tercover jaring pengaman sosial (JPS) seperti penerima, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan beberapa bentuk bantuan pemerintah lainnya.

“Berdasarkan kriteria di atas, tim gugus tugas pekon, yang tergabung dari semua elemen masyarakat menetapkan sebanyak 17 KPM sebagai penerima BLT-DD TA 2021, sebesar Rp300 ribu per orang setiap bulannya,” terang Peratin Buchori, S.P.

Sementara ditegaskan Ketua Gugus Tugas Kecamatan Gedungsurian Ernawati. Selaku satgas covid tingkat pekon, tentunya harus menjadi contoh dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) di setiap kegiatan, yang dimulai dari diri sendiri pengingat kasus Covid-19 di Lambar semakin hari justru semakin meningkat. 

Ernawati yang juga Camat Gedungsurian itu,  kemudian mengajak para pemuka agama untuk melaksanakan doa bersama selepas solat Jumat.

“Selain upaya dan usaha yang dilakukan, panjatkan doa  juga menjadi hal yang paling utama memohon perlindungan Allah SWT,” ujarnya.

Dan terkait penyerahan sarana komunikasi lokal handy talky (HT) oleh pekon kepada para petugas linmas. 

Harapan Erna jadi sarana penunjang, sekaligus penyemangat linmas dalam melaksanakan tugas, dibidang Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di tingkat pemangku. 

Apalagi di tahun ini, Pekon Trimulyo akan menggelar Evaluasi Perkembangan Pemangku (EPP) sehingga diharapkan salah satu kriteria penilaiannya ada di bidang kamtibmas di masing-masing pemangku tersebut seperti penerapan ronda, ketersediaan dan kenyamanan sarana prasarana ronda hingga lainnya. (r1n/hrs)


Pos terkait