Musim Hujan, Jalan Poros Bumiratu Sulit Dilalui

  • Whatsapp
foto yan/mlo

Medialmpung.co.id – Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) hingga kini masih banyak yang membutuhkan perhatian dari Pemerintah baik untuk peningkatan maupun perbaikan. Salah satunya di ruas jalan poros Pekon Bumiratu Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesbar.

Peratin Pekon Bumi Ratu, Zaini Firdaus, mengatakan ruas jalan poros Pekon Bumi ratu dengan panjang sekitar tujuh kilometer lebih itu kondisinya sebagian besar sudah rusak, sehingga sulit dilalui kendaraan roda empat dan roda dua terutama saat musim hujan seperti sekarang.

Bacaan Lainnya



“Kerusakan ruas jalan poros di Pekon Bumiratu dan merupakan salah satu ruas jalan Kabupaten Pesbar ini sudah cukup lama, tapi belum diperbaiki,” katanya, Senin (6/4).

Dijelaskannya, musim hujan seperti sekarang menjadi kendala bagi masyarakat Pekon setempat untuk beraktifitas ke luar Pekon, begitu juga masyarakat yang hendak ke Pekon Bumiratu cukup kesulitan saat melintasi jalan poros tersebut, karena selain berlubang, kondisi jalan juga cukup licin. Bahkan, untuk sementara ini khusus mobil kecil pun tidak bisa melintas dan hanya bisa dilintasi kendaraan angkutan barang seperti kendaraan jenis truk.

“Dengan kondisi ruas jalan yang rusak parah tersebut, tentu kita berharap agar kedepan bisa menjadi skala prioritas Pemkab setempat untuk pembangunannya,” jelasnya.

Mengingat, lanjutnya, ruas jalan itu merupakan jalan poros yang digunakan oleh masyarakat sebagai akses transportasi sehari-hari, baik untuk mengeluarkan hasil bumi dari Pekon setempat maupun kepentingan lainnya. Karena memang akses jalan itu merupakan salah satu penunjang kemajuan dan pembangunan masyarakat yang ada di pekon , bahkan dapat meningkatkan saran perekonomian masyarakat.

“Kami sebelumnya sudah mengajukan ke Pemkab melalui Kecamatan agar kondisi ruas jalan di Pekon Bumiratu yang mengalami kerusakan itu segera diperbaiki,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)



Pos terkait