Musim Nikah, Pekon Sumberalam Sediakan Fasilitas Prokes di Lokasi Pesta

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya mencegah terjadinya penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) pada acara pesta pernikahan, seiring banyaknya masyarakat yang menggelar resepsi pernikahan, berbagai upaya dilakukan khususnya oleh jajaran pemerintah bersama relawan covid-19.

Sebagaimana diterapkan aparat pemerintahan Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Bekerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas setempat, dan relawan Covid-19 pekon tersebut memfasilitasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Social Distancing di lokasi pesta pernikahan. 

Bacaan Lainnya



Seperti Minggu (20/9), pada acara pernikahan masyarakat pekon itu dengan pelaksanaan pesta, tim gabungan tersebut  menyediakan fasilitas prokes.

Peratin Husain mengatakan hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian pihak pekon untuk menjaga kesehatan warganya.

Dan pihak puskemas menempatkan unit Ambulans Hebat, sebagai persiapan jika ada warga yang membutuhkan penanganan darurat. 

Upaya yang dilakukan itu menuai dukungan dan apresiasi dari masyarakat, karena memang di situasi pandemi Covid-19 ini, warga khawatir jika melaksanakan hajat akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

Namun dengan adanya pengawasan seperti itu tentu masyarakat juga mendukung dan mentaati apa yang dianjurkan pemerintah tentang upaya pencegahan Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan. (rin/mlo)



Pos terkait