Musim Penghujan, Pemkab Lampura Himbau Masyarakat Waspada Banjir Bandang

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampura Drs. Lekok., M.M

Medialampung.co.id – Memasuki musim penghujan dengan intensitas cukup tinggi, yang berpotensi menimbulkan banjir. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampura Drs. Lekok., M.M, menghimbau kepada seluruh masyarakat yang bermukim dekat aliran sungai, untuk selalu siaga dan waspada adanya banjir bandang.

Bacaan Lainnya

“Kepada seluruh masyarakat yang bermukim dekat aliran sungai dan dataran rendah, saya himbau agar dapat mewaspadai potensi adanya bencana alam berupa banjir yang sewaktu waktu terjadi di musim penghujan seperti saat ini,” kata Lekok, Senin (28/12).

Lekok menjelaskan, bahwa dirinya telah memerintah Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD),  Kabupaten Lampura, untuk bersiaga penuh memantau perkembangan debit air sungai yang mulai tinggi akibat intensitas hujan yang turun belakangan ini.

“Kami sudah Instruksikan kepada BPBD untuk siaga penuh memantau perkembangan debit air yang semakin meningkat,” ungkapnya.

Sememtara, pantauan di lapangan, debit air di beberapa sungai di Kabupaten Lampura mengalami kenaikan, hal itu diakibatkan oleh curah hujan dengan intensitas cukup tinggi yang belakangan ini mengguyur sejumlah wilayah Lampura.

Debit air yang tinggi diantaranya, daerah Candimas, Kali umban, Muarajaya, Sindang Sari, serta Rawa karya dan Tanah miring Kota Alam,

“Untuk itu, diminta kepada warga untuk selalu waspada karena daerah tersebut selalu menjadi langganan banjir tiap tahun jika sudah musim penghujan,” ujar Sekdakab Lampura, Lekok.(adk/ozy/mlo)


Pos terkait