Musim Proyek, Solar Kerap Kosong di SPBU

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar di Stasiun Bahan Bakar Umum (BBM) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kerap mengalami kekosongan. Salah satunya di SPBU Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan, sejak dua pekan terakhir hingga kini BBM jenis solar kerap mengalami kekosongan.

Pengawas SPBU Bangun Negara, Arif Sentosa, mengatakan BBM jenis solar  sejak dua pekan terakhir hingga kini kerap mengalami kekosongan. Sehingga kondisi itu menjadi salah satu kendala bagi kendaraan yang hendak mengisi solar. Pihaknya juga belum dapat memastikan apakah kedepan di SPBU itu akan menambah pasokan solar atau tidak setiap harinya.

Bacaan Lainnya

“Setiap hari untuk pasokan BBM jenis solar di SPBU Bangun Negara ini sekitar 8.000 liter, sebelumnya pasokan itu tidak habis dalam satu hari, tapi sekarang bisa habis dalam satu hari,” katanya, Jumat (25/6).

Dikatakannya, kondisi itu bukan hanya terjadi di SPBU Bangun Negara, tapi di SPBU lainnya di Kabupaten Pesbar pun sejak beberapa hari terakhir kerap mengalami kekosongan solar. Hal itu disebabkan salah satunya karena kebutuhan solar yang meningkat, dan tidak ada penambahan pasokan.

“Meningkatnya kebutuhan solar itu salah satunya karena banyaknya kendaraan muatan barang, dan kendaraan proyek yang mengisi solar di SPBU ini, terlebih saat ini sedang musim proyek,” jelasnya.

Sehingga, kata dia, kebutuhan solar tidak sebanding dengan stok yang ada. Karena itu hingga kini BBM jenis solar kerap kosong. Sedangkan untuk pasokan solar dari Pertamina tidak ada kendala, artinya hingga kini masih tetap berjalan lancar. Terkait dengan kondisi solar yang kerap kosong karena kekurangan pasokan tersebut, rencananya juga akan dikoordinasikan dengan Pertamina, sehingga kedepan diharapkan pasokan solar bisa kembali normal dan mencukupi untuk kebutuhan di wilayah ini.

“Rencananya kita akan berkoordinasi terlebih dahulu ke Pertamina, mudah-mudahan ada solusinya, dan kebutuhan solar bisa teratasi dengan baik di Kabupaten Pesbar ini,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)


Pos terkait