Musisi Senior Oding Nasution Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Pemakaman Oding Nasuation (foto suaracom)

Medialampung.co.id – Detik-detik meninggalnya musisi Oding Nasution akhirnya terungkap. Hal itu disampaikan langsung oleh anak ketiganya, Emily Nasution kepada wartawan.

“Hari Rabu dia (Oding Nasution) jadwal cuci darah, kita bawa ke klinik dekat rumah tapi belum sempat selesai cuci darahnya baru sekitar satu jam dia agak drop,” kata Emily Nasution usai pemakaman, di TPU Karet Bivak, kawasan Karet Tengsin, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2020).

Bacaan Lainnya



Atas saran pihak klinik, gitaris yang meninggal di usia 65 tahun itu di bawa ke Rumah Sakit Fatmawati karena kondisinya yang semakin menurun. “Akhirnya kita bawa ke Fatmawati, setelah itu malam baru dimasukin ke kamar rawat, kondisinya belum membaik juga kan,” jelasnya.

“Baru besok dirujuk cuci darah dapat jadwal cuci darahnya di Fatmawati agak sore terus cuci darah belum sempat selesai sudah drop lagi,” sambungnya lagi. Selanjutnya, dia mengatakan kondisi Oding Nasution semakin parah menjelang malam hingga berujung meninggal dunia.

“Jadi kondisinya sudah drop sudah dibantu dikasih oksigen dan lain-lain nggak bisa ketolong lagi. Meninggalnya jam 19.40 WIB,” sambungnya. Menurut sang anak, Almarhum Oding Nasution sudah menjalani cuci darah selama 2 tahun.

“Selama dua tahun lebih ya. Tiga kali seminggu,” tuturnya. Oding Nasution meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (27/2/2020) malam.

Oding Nasution merupakan seorang gitaris andal dan telah membidani sejumlah band terkenal di Tanah Air seperti God Bless, Gipsy Band, Cockpit, dan Prambors Band. Oding merupakan adik dari musisi Keenan Nasution dan Gauri Nasution, sekaligus adik dari almarhum Debby Nasution. (suaracom/mlo)



Pos terkait