Muslimat NU Lampung Bagikan 100 Paket Bantuan Beras

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Muslimat NU Lampung membagikan 100 bantuan berupa beras  5 kilogram kepada warga di kelurahan Bakung  Kecamatan Teluk Betung Barat.

Pembagian bantuan dalam bentuk beras untuk warga yang kurang mampu diwakili  Sekretaris II Muslimat Nu Lampung Endang Irawati serta Pitka Rycko Menoza.

Bacaan Lainnya



Endang mengatakan, pembagian beras ini memang sudah rutin disalurkan untuk masyarakat Kota Bandarlampung yang kurang mampu.

“Kami membagikan beras yang merupakan bantuan dari  Riana Sari Arinal  yang juga istri Gubernur Lampung, sekaligus mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan guna menekan pandemi Covid-19 di Lampung,” ujar Endang. 

Selain itu, pihaknya juga tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah dengan memakai masker serta tidak ketinggalan cuci tangan, selain memberikan pemahaman tentang protokol kesehatan, Endang yang didampingi Pitka Rycko Menoza juga berpesan kepada masyarakat agar paham radikalisme jangan sampai ke masyarakat. 

“Selain itu kami mengingatkan masyarakat supaya tidak masuk paham radikalisme karena dari pantauan kami, pandemi Covid-19 dimanfaatkan oleh mereka yang berpaham radikalisme,” ungkapnya.

“Penganut paham radikalisme memanfaatkan momentum untuk menjelekkan pemerintah yang kata mereka serba melarang padahal larangan itu untuk kebaikan kita semua,” tutur Endang. 

Kemudian, Endang juga menjelaskan kepada warga Bakung yang rata-rata masih termasuk masyarakat belum mampu bahwa beras yang diberikan oleh Riana Sari itu merupakan beras yang dimakan oleh ibu gubernur. 

“Beras yang diberikan ini merupakan beras yang dimakan oleh ibu gubernur biar kita sama gitu. Jangan mentang-mentang buat bantuan lalu yang diberikan beras murah,” katanya. 

Salah seorang penerima bantuan beras dari Muslimat Lampung, Saodah (46) mengatakan bantuan ini sangat membantu dan berharap ke depan bukan hanya beras saja. 

“Saya berharap nanti kalau memberikan bantuan bukan cuma beras saja tolong dong ditambah kecap, minyak goreng juga ikan sarden,” pungkasnya.(*/mlo)



Pos terkait