Musrenbang di Lampura, Wagub Chusnunia Soroti Kinerja Birokrasi

  • Whatsapp
Foto mlo

Medialampung.co.id – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, Ph.D., (Nunik) mengajak masyarakat Lampung Utara (Lampura) bangkit membangun daerah. 

Demikian halnya unsur birokrasi diharapkan proaktif mengamplikasikan kemampuannya di masyarakat.

Bacaan Lainnya



Hal tersebut disampaikan Wagub Nunik saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 Kabupaten Lampung Utara yang dipusatkan di aula Tapis pemkab setempat, Kamis (12/3).

Nunik meminta semua pihak melakukan pemetaan terhadap birokrasi. Bagi yang memiliki kemampuan pada bidangnya dapat diaplikasikan di masyarakat.

“Mari kita sama-sama berupaya jika ada birokrasi yang memiliki kemampuan, kita bisa membuat kegiatan pelatihan-pelatihan yang berasal dari birokrasi dengan sederhana,” ujarnya.

Ia juga menyoroti birokrasi di Lampura harus lebih proaktif dan lebih intens turun lapangan untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Birokrasi kita harus turun semuanya, birokrasi kita jangan hanya lakukan rutinitas seperti absen saja, harus turun kelapangan. Kepala Dinasnya harus turun ke Pemerintah Pusat dan Provinsi, turun ke masyarakat, ajak masyarakat kita agar pintar,” kata Nunik.

Nunik berharap Pemkab Lampura bersama masyarakat tetap optimistis dan kompak dalam membangun daerahnya.

“Lampung Utara siap bangkit? Kita harus bergotong royong membangun Lampung Utara ini, kalau bukan kita, siapa lagi,” ujarnya.

Merurutnya, masyarakat Lampura jangan patah semangat. “Tetap optimistis Lampung Utara bisa bangkit, kuncinya adalah kekompakan,” yakinnya.

Pada bagian lain, Nunik menyebut Pemerintah Provinsi Lampung juga siap bersinergi dan siap menggandeng Lampura untuk mencari program ke Pemerintah Pusat.

“Seperti ikut untuk penanganan pelatihan produktifitas masyarakat di Kementerian Tenaga Kerja karena ini menjadi kunci untuk peningkatan nilai tambah,” katanya.

Nunik mendorong agar SDM di Kabupaten Lampung Utara juga memiliki kreatifitas dan mau berusaha untuk terus bangkit. “Kita harus banyak bekerja, loncat untuk mengejar ketertinggalan kita. Saya ingin kita membuka diri dan membuka wawasan kita,” ujarnya.



Pos terkait