Musrenbang Kecamatan Digelar Februari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musnrenbang) tingkat kecamatan akan digelar mulai Februari mendatang. Meski dalam suasana Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), namun Musnrenbang akan tetap digelar seperti tahun-tahun sebelumya, hanya saja penerapan protokol kesehatan akan diberlakukan secara ketat.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar Ir. Okmal, M.Si., mengungkapkan, untuk jadwal pelaksanaan Musrenbang di masing-masing kecamatan tengah dipersiapkan.

Bacaan Lainnya


”Untuk pelaksanaan Musrenbang kecamatan itu pada bulan Februari mendatang, hanya saja pembagian jadwal untuk 15 kecamatan masih dipersiapkan, Musrenbang kecamatan rencananya juga akan dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Okmal.

Hanya saja, kata dia, penerapan protokol kesehatan ditekankan dalam Musnrenbang tingkat kecamatan, termasuk pembatasan peserta maksimal 50 orang, dan juga akan digelar di tempat terbuka seperti lapangan dan lainnya.

”Kami menginginkan untuk pelaksanaan Musrebang itu sama seperti tahun sebelumnya, dimana tim kabupaten datang ke kecamatan masing-masing, hanya saja karena sekarang kondisinya masih ada pandemi, tentunya protokol kesehatan menjadi perhatian termasuk peserta juga akan dibatasi,” ujarnya.

Pada pelaksanaan Musnrenbang tahun ini, kata dia, penilaian juga akan dilakukan, bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), untuk memilih kecamatan terbaik dalam melaksanakan Musrenbang.

”Karena itu kami minta kecamatan untuk bersiap menghadapi Musrenbang kecamatan karena akan kembali dinilai untuk mencari kecamatan terbaik yang melaksanakan Musrenbang, selain kriteria penilaian sama seperti tahun sebelumnya, juga ada tambahan terkait dengan penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya. (nop/mlo)




Pos terkait