Musrenbang Kecamatan Gedungsurian, Parosil Sampaikan Target Pembangunan Total 

  • Whatsapp
Penyerahan pagu ADD, ADP 2021 oleh Bupati Lambar kepada para peratin di Musrenbang Kecamatan Gedungsurian

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Kecamatan Gedungsirian dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Lampung Barat, Tahun Anggaran (TA) 2022, Jumat (26/2).

Pada momentum tahunan itu, bupati sekaligus meresmikan Kantor Urusan Agama (KUA) yang terletak di Pekon Puramekar. 

Bacaan Lainnya


Mendampingi bupati, Staf Ahli Bupati Ronggur L. Tobing, Kepala Bappeda Agustanto Basmar, Kadis Lingkungan Hidup Ansari, Kadis Pertanian dan Holtikultura Ir. Rusdi, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bulki Basri, Kadis Kominfo Padang Priyo Utomo, Kepala Kantor Kementerian Agama Lambar Maryan Hasan dengan peserta Camat Gedungsurian Agus Setiawan, Uspika, Peratin se-Kecamatan Gedungsurian, bersama Tokoh Agama, Tokoh adat dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Parosil menyampaikan untuk Kecamatan Gedungsurian pembangunan infrastruktur yang telah dilaksanakan saat ini sudah mencapai Tujuh 75 %. Artinya dengan begitu tinggal beberapa ruas yang masih belum tuntas.

“Dengan capaian pembangunan yang telah diraih insyaallah di tahun 2021-2022 semua ruas jalan yang berada di Kecamatan Gedungsurian, mencapai 100 %,” tegasnya. 

Dijelaskan Pakcik sapaan akrab dari Bupati Lambar tersebut. Pemerintah telah membuat berbagai macam Program baru salah-satunya yaitu satu pekon satu perawat dengan harapan dapat membantu Bupati dalam rangka meningkatkan kesehatan di Pekon.

Momentum Musrenbang Kecamatan Gedungsurian Bupati juga resmikan Gedung baru KUA di Pekon Puramekar

Dimana para perawat pekon, akan mulai bekerja dan akan selalu berkoordinasi dengan pemerintah melalui kepala puskesmasnya masing-masing untuk melaporkan kemajuan kesehatan dari pekon tersebut.

Diakhir sambutannya. Kepada seluruh masyarakat, Pakcik pesankan hasil-hasil pembangunan baik yang bersumber dari ADD, APBD, BPPM untuk dijaga, dan dimanfaatkan sebaik-baiknya. 

Sementara dalam sambutan yang disampaikan Tokoh Masyarakat setempat, H. Ahmad Sarkati, Menyampaikan ucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas bantuan pembangunan daerah. 

“Kami atas nama masyarakat Kecamatan Gedungsurian sudah merasakan salah satu wujud implementasi Pitu (tujuh) Program tersebut, semoga kedepannya dapat dilanjutkan,” harapnya.

Sekedar diketahui dalam musrenbang tersebut diakhiri dengan penanaman pohon di lingkungan sekitar acara Musrenbang sebagai langkah menuju kabupaten konservasi.

Juga dilakukan penyerahan bantuan berupa Dana Kecamatan, Dana Pekon, satu buah mesin potong rumput, bantuan bibit pohon dan Buku KUA. (r1n/mlo)

Bupati Lambar Parosil Mabsus saat sambutan di Musrenbang Kecamatan Gedungsurian



Pos terkait