Musrenbang Kecamatan Negeri Agung Digelar Secara Virtual

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, kali ini Kecamatan Negeri Agung menggelar musyawarah perencanaan pembangunan secara virtual, yang dipimpin langsung oleh Plh. Bupati Waykanan, Hi. Saipul, S.Sos., M.IP.. 

Nampak Hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat kecamatan tersebut Camat Negeri Agung Drs. Boy Hamizar, Kepala Kampung se-Kecamatan Negeri Agung beserta jajaran Pemerintah Kecamatan Negeri Agung. 

Bacaan Lainnya



Drs. Boy Hamizar Mengatakan Musrenbang tersebut dilaksanakan Sesuai Dengan Surat Bupati Waykanan No.050/140/V.01-WK/2021 Terkait Pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan Tahun 2021 se-Kabupaten Waykanan Yang sedang Dilaksanakan Mulai Dari Senin 22 Februari Lalu Sampai Dengan Selesai. 

“Musrenbang Kecamatan kali ini berbicara tentang Perencanaan Pembangunan di tahun kedua Periode Pemerintahan 2021-2024 yaitu Tahun Anggaran 2022, dan merupakan Musrenbang yang istimewa karena dilaksanakan melalui mekanisme Zoom Meeting sebagai upaya menjalankan Protokol Kesehatan dalam suasana Pandemi Covid-19,” ungkap Boy Hamizar saat dikonfirmasi Radar Waykanan. 

Dia menjelaskan dalam musrenbang tingkat kecamatan terdapat tiga arah kebijakan pembangunan Tahun 2022, yaitu meningkatkan Pembangunan SDM melalui pelayanan kesehatan, pendidikan dan sosial yang semakin baik dengan target utama penanganan Covid-19 untuk mempertahankan zona hijau, pelayanan pendidikan yang merata dan terjangkau bagi seluruh peserta didik dan perlindungan sosial bagi penyandang masalah sosial, anak dan perempuan.

Selain itu, pembangunan ekonomi sebagai pemulihan dampak ekonomi akibat Covid-19, dilakukan dengan upaya mendorong peningkatan produktivitas pertanian, mengembangkan usaha mikro, pariwisata dan ekonomi. 

“Melalui tema Pembangunan 2022 yaitu ‘Menuju Waykanan Unggul dan Sejahtera Dengan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Perekonomian Masyarakat Berbasis Pertanian dan Usaha Mikro’, meskipun pembangunan ekonomi sangat penting, akan tetapi sektor lain tetap menjadi perhatian secara proporsional agar fungsi Pemerintahan kampung sebagai penyelenggara pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan Kampung dapat berjalan secara seimbang,” terang Boy Hamizar. 

Menurut Boy, Musrenbang ini diharapkan dapat merumuskan usulan program dan kegiatan skala kecamatan yang belum tertampung dalam Musrenbang Kampung. Untuk itu, usulan yang disampaikan hendaknya memperhatikan keselarasan dengan visi Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Tahun 2021-2024 yaitu ‘Waykanan Unggul dan Sejahtera’.(wk1/mlo)




Pos terkait