Musrenbang Kecamatan, Wayhalim Usulkan Pembangunan Prioritas 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kecamatan Wayhalim, Bandarlampung mengelar Musyawarah Pembangunan (Musrembang) tahun 2021 pada Selasa (23/2).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat  Hi. Yusnadi Periyanto, S.E, M.M., Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan kemiskinan (TKPK) Sution, S.E., juga ketua LPM, dan seluruh peserta musrembang se-Kecamatan Wayhalim.

Bacaan Lainnya


Dalam musrenbang tersebut, tiga usulan disampaikan. Camat juga ketua TKPK, diantaranya SMPN 44 yang memurupakan hasil mesrembang tahun 2020 dan diharapkan terealisasi tahun ini. 

Kemudian dua titik pembangunan talud drainase di dua keluhan, yakni Kelurahan Jagabaya 3 dan Wayhalim Permai.

Camat Wayhalim Hi. Yusnadi Periyanto mengatakan, terkait pembangunan SMPN 44, pihaknya berharap dapat selesai tahun 2021, mengingat penerimaan siswa baru tahun 2020 masih menggunakan 6 ruang kelas belajar (RKB) di SDN 1 Gunungsulah. Sementara tak lama lagi akan dilakukan penerimaan siswa baru untuk tahun ajaran 2021/2022.

Selain itu ada dua titik pembangunan talud drainase yang ada di dua kelurahan, kecamatan tersebut, yakni Kelurahan Wayhalim Permai juga di Jagabaya 3.

“Untuk musrembang di tahun ini sangat berbeda dari sebelumnya mengingat masih dalam keadaan pandemi Covid-19 jadi dilakukan secara zoom,” ungkapnya.

Lanjutnya program-program yang akan diajukan sudah disusun sebelumnya secara prioritas, artinya sudah disampaikan secara online, ke pihak Bappeda Kota Bandarlampung. Dan pelaksanaan yang dilakukan sangat berbeda, seperti undangan yang terbatas.

Kemudian di masa pancaroba, mengantisipasi bencana yang mungkin terjadi, pihaknya telah bekerja sama dengan pihak BPBD kemudian dengan ketua RT di masing-masing kelurahan setempat begitu juga dengan dinas pertanian, 

Hal Senada pun disampaikan ketua TKPK kecamatan Wayhalim Sution S.E., Musrembang kali ini berbeda dari sebelumnya karena dilaksanakan secara meeting zoom

“Namun tidak mengurangi hasil musyawarah dan pemaparan kepada pejabat juga pimpinan tingkat kota Bandarlampung dari kepala dinas (Kadis) pora Kadis PU. Staf ahli dinas PDD Kesehatan. Sehingga akan lebih puas karena bisa disampaikan secara langsung kepada pejabat atas usulan dari tingkat RT yang telah dilaksanakan musrenbang Kelurahan sebelumnya. Begitupun usulan dari tingkat kelurahan dengan media Supernova secara teknis usulan menggunakan secara online titik koordinat yang diusulkan menggunakan  GPS,” kata dia.

Lanjutnya, masukan dari unsur pimpinan disampaikan kepada dinas dispora  jgn hanya saja usulan infrastruktur tapi bisa menggali kreativitas kerajinan dari sektor rumah tangga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, pelatihan budidaya, sehingga meningkatkan UKM dari lapisan masyarakat. Hingga masih bisa diubah dengan menggunakan supernova atas usulan usulan yg belum terserap. Sehingga dari dinas perindustrian bisa mengakomodir dari usulan tingkat kelurahan. (ion/mlo)


Pos terkait