Musrenbang, Pamerkan Kue Celugam dari KWT Batuapi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meskipun diberikan batasan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Namun kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat 2022, tidak menghilangkan tradisi lama yakni adanya stand pameran hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Diantaranya yang dipamerkan UMKM Batuapi, beragam aneka makanan jenis kue kering dan basah yang unik dan membangkitkan nafsu makan dipamerkan. Salah satunya Bolu Gulung Celugam Tepung Jagung, selai jagung, puding ganyong, bubur ganyong dan ogel-ogel jagung.

Bacaan Lainnya

Siti Doiroh anggota UMKM setempat menyebutkan semua produk makanan yang disajikan itu berbahan dasar ganyong dan jagung hasil bumi setempat.

Dalam pemasarannya, dilakukan secara online dan jual ke warung-warung. “Untuk jenis kue basah kami cenderung jual online melalui pemesanan. Dan alhamdulilah hingga saat ini telah banyak yang memesan,” ungkapnya. 

Mewakili para ibu-ibu UMKM Siti Doiroh menyampaikan terimakasih kepada aparat pekon yang telah mendukung kegiatan UMKM. Dan kepada pemerintah berharap adanya bantuan untuk penguatan modal. Karena yang menjadi kendala dalam usaha keterbatasan anggaran. (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait