Musyawarah RKP Pekon 2022, Pekon Sidodadi Siap Bangkitkan Destinasi Wisata

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar Musyawarah Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Pekon Tahun Anggaran (TA) 2022, Rabu (15/9).

Dalam acara tersebut dihadiri Camat M.Yones, S.Stp, M.H., dan jajaran, bersama unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), babinsa dan babinkamtibmas, serta mendamping Lokal Desa Arif Rohman. Serta diikuti sekitar 60-an peserta terdiri dari perwakilan tokoh perempuan, tokoh adat budaya, tokoh agama.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutanya Juhairi Iswanto Mengatakan Tahun 2022 mendatang, Pekon Sidodadi siap menjadi Destinasi Wisata Lampung Barat. Dengan memanfaatkan potensi alam dan keragaman budaya yang terbina dengan baik di pekon itu. 

Sementara Camat M. Yones, dalam sesi pembacaan prioritas mengatakan keunikan kultur budaya Pekon Sidoadi yang harus diexpose, seperti budaya blangkon, joglo yang sudah melekat sebagai budaya di pekon itu.

Begitu juga disampaikan pemandu sesi acara, Ari Candra di hadapan para peserta musdes, menegaskan bahwa Pekon Sidodadi adalah Satu dari Empat pekon yang menjadi pilot project desa wisata yang ada di Kecamatan Pagardewa.

Sedangkan dikatakan Pendamping Lokal Desa Arif Rohman mengenai prioritas pemerintah pusat Tahun Anggaran (TA) 2022 yang tertuang dalam Permendes No.7/2021 Yaitu Pemulihan Ekonomi.

Dan Pekon Sidodadi sudah star di tahun 2020. Dengan membantu ternak kambing Lima Puluh Ekor (50) kepada masyarakat. (r1n/mlo)


Pos terkait