MWCNU, PAC GP Ansor Bersama PAC IPNU, PAC IPPNU Gelar Baksos

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Majelis Wakil Cabang Nahdatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Panjang bersama PAC GP Ansor, PAC IPNU, PAC IPPNU menggelar, bakti sosial, buka bersama, hingga shalat tarawih, dalam rangka menyambut malam Nuzulul Qur’an bersama masyarakat setempat.

Beralamatkan di Tugu Kerukunan Umat Beragama Jl. Bahari Kecamatan Panjang. Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi untuk mempererat tali persaudaraan antara MWC NU Kecamatan Panjang bersama PAC GP Ansor, PAC IPNU, PAC IPPNU yang ada wilayah setempat.

Bacaan Lainnya


Ketua MWCNU Salam Nawawi, meminta untuk seluruh kader NU dan badan otonom baik secara individual maupun kolektif untuk ikut turun tangan bersama pemerintah dalam menekan Covid-19.

Khusus kepada badan otonom, GP Ansor, IPNU, IPPNU di mana peran pemuda terhadap bangsa dan negara, tidak harus berupa tindakan-tindakan besar atau luar biasa. Peran tersebut dapat berupa tindakan kecil dan sederhana tetapi sangat berarti.

“Kita bisa mulai dengan lingkungan di sekitar rumah masing-masing, sebagai pemuda, ingatkanlah orang tua atau yang lebih muda dari kita, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Tindakan sederhana lain yang bisa kita lakukan adalah menjadi penyaring informasi untuk keluarga dan lingkungan kita,” jelasnya.

Lanjutnya, pemuda masa kini sangat dekat dengan teknologi, kalian lebih tahu mana informasi yang dapat dipercaya dan mana yang salah, pemuda dapat berbagi, bagaimana mendeteksi misinformasi dan disinformasi.

Hal ini sangat berarti karena informasi yang salah tentang Covid-19 dapat membahayakan nyawa banyak orang.

Peran-peran tersebut mungkin sederhana dan tidak terlihat heroik, tetapi sebenarnya sangat berarti kita telah membantu pemerintah dalam menekan Covid-19, dan semoga dari langkah kecil kita ini bisa membantu menjadikan Kota Bandarlampung menjadi zona hijau.

Teruslah lagi, berperan sesuai kapasitas masing-masing, Jangan hiraukan ujaran kebencian yang meredupkan semangat pemuda.

“Jangan mengukur berapa langkah kecil yang bisa kita perbuat, yang terpenting jangan pernah berhenti teruslah bergerak, semoga Allah Ridho dengan apa yang kita perbuat,” kata dia.

Sementara Megawati (40) seorang pelaku UMKM yang sedang menjajakan takjil di wilayah tersebut. Merasa senang dan berterima kasih kepada MWC NU, GP Ansor, IPNU, IPPNU yang telah membantu masyarakat dengan masker dan hand sanitizer.

“Saya berharap Covid-19 dapat segera berakhir dan pendapatan kembali pulih seperti semula,” harapnya (ion/mlo)




Pos terkait