Naik Andong, WaRu Daftarkan Diri ke KPU Kota Metro

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tunggangi andong dan diiringi tabuhan rebana mengiringi perjalanan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Wali jalur perseorangan Wahdi-Qomaru Zaman (WaRu) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro, pada Jumat (4/9) pagi.

WaRu diiringi ratusan pendukungnya, perjalanan untuk pendaftar, dimulai dari Lamban Agung, Banjarsari, Metro Utara menuju Jalan A.R Prawiranegara Kantor KPU Kota Metro, pasangan independen tersebut sepanjang jalan dielu-elukan warga. 

Bacaan Lainnya



Ketika melintas, sejumlah kaum buruh antusias menyapa pasangan yang akrab disapa WaRu. Mulai dari tukang becak hingga kuli bangunan sorak sorai mendukung WaRu. 

Seperti di jalan AR. Prawiranegara, perempatan Jalan Kunang Kota Metro, terlihat tukang becak mendoakan WaRu. Fauzon warga, Iringmulyo, yang merupakan tukang becak, berharap apabila WaRu mendapat amanah memimpin Kota Metro, maka meningkatnya lapangan pekerjaan.

“Saya berharap kalau WaRu jadi, ada pendidikan gratis sampai sarjana,” kata Fauzon. Masih di jalan AR. Prawiranegara, Heri Herdiansyah, kuli bangunan yang melihat WaRu melintas sangat antusias melihat WaRu. 

“Harapannya pekerjaan mudah, untuk buruh harian lepas mudah cari pekerjaan, semoga WaRu jadi,” tuntasnya. 

Seperti sebelumnya, WaRu menunggangi andong yang ditarik kuda. Sengaja dipilih kuda karena kuda memiliki arti filosofi sebagai kendaraan perang, yang setia, tidak plin-plan serta kompak dalam medan perang, serta memiliki kecepatan tinggi, untuk menerjang musuh. 

Selain itu, sebelum masuk KPU Metro WaRu diiringi dengan Pencak Silat Lampung hingga ke depan Kantor KPU Metro. Pencak silat yang dibawakan oleh beberapa pendekar Lampung dengan gagah, mengiringi perjalanan WaRu. (pip/mlo)



Pos terkait