Nakes di Kebuntebu Dapat Kejutan dalam Peringatan HUT RI ke-76

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT RI Ke-76 dilaksanakan di lapangan upacara kantor Kecamatan Kebuntebu, Selasa (17/8).

Pada momentum tersebut juga dilakukan pemberian kado kepada tenaga medis Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kebuntebu, babinsa dan babinkamtibmas dari pihak kecamatan bersama Sepuluh peratin di kecamatan itu, sebagai bentuk support atas upaya dan kinerja aparat terkait yang selama hampir dua tahun menjadi garda terdepan melawan pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui dengan kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih tinggi, pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV. Hingga pelaksanaan upacara HUT RI pun jumlah pesertanya dibatasi, untuk mencegah penularan virus. 

Usai upacara pengibaran bendera, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kado oleh Inspektur Upacara Camat Ernawati, bersama Anggota DPRD Lambar Dedeh Rohayati dan Juhartono. 

“Kado yang diberikan kepada pihak medis, babinsa dan babinkamtibmas tentunya sebagai bentuk ucapan terimakasih dan apresiasi serta tak kalah pentingnya motivasi atas peran sebagai garda terdepan melawan virus corona yang telah memberikan banyak kisah dan cerita selama penangannya,” ungkap pihaknya.

Sementara Ketua Apdesi Kebuntebu yang juga Peratin Purajaya Samsu Kendar, S.Hut., dari kado yang seyogyanya dapat diberikan tersebut, jangan dilihat dari apa yang mampu disampaikan, namun itulah tanda ikatan dan terimakasih baik dari pekon-pekon maupun kecamatan yang selama ini telah mendapat perhatian dari medis, babinsa dan babinkamtibmas. 

Ditambahkan Ketua Panitia Upacara Peratin Purawiwitan Romli, dari awal hingga akhir tahapan upacara HUT RI berjalan lancar dan hikmat dengan jumlah peserta upacara sebanyak 20 orang. “Alhamdulilah meski penuh keterbatasan dan diberikan pembatasan upacara peringatan HUT RI tahun ini berjalan lancar. Semoga dimomentum tahun depan kegiatan dapat dilaksanakan dengan normal dan lebih meriah,” ujarnya. 

Sedangkan disampaikan Kepala UPT Puskesmas Kebuntebu NS Hendri Saputra, S.Kep., mewakili para nakes, menyampaikan terima kasih atas perhatian pihak kecamatan dan para peratin yang selama ini telah memberikan perhatian penuh kepada nakes khususnya dalam penanganan virus corona.

Hendri juga mengakui berkat kerjasama yang baik selama lebih kurang 18 bulan dalam penanganan virus corona, antara pekon, babinsa, babinkamtibmas, kecamatan dengan puskesmas dan pihak terkait lainnya, telah sangat besar membantu petugas medis dalam menjalankan tugas.

“Berkat peran pekon, kecamatan dan relawan kami berasa sangat diuntungkan dalam menjalankan tugas di bidang kesehatan. Dan ditambah lagi adanya kejutan kado ini, jujur menumbuhkan semangat baru bagi kami. Apa yang diberikan bagi kami sangat luar biasa, seakan kemarau setahun diberikan air minum, sekali lagi kami menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan untuk kami,” tandas Hendri. (r1n/mlo)


Pos terkait