Nakes Terpapar Covid-19, Poliklinik RSUD Kotaagung Tutup Tiga Hari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Rumah Sakit Umum Daerah Batin Mangunang (RSUDBM) Kotaagung semetara menutup layanan Poliklinik rawat jalan, hal itu menyusul adanya petugas dan tenaga kesehatan (Nakes) di bagian Poli terpapar virus Covid-19.

Direktur RSUD Batin Mangunang, Kota Agung, dr. Benson Ginting mengatakan, penutupan tersebut mulai sejak Selasa 12 Januari sampai Jumat 15 Januari 2021. 

Bacaan Lainnya

“RSUD Batin Mangunang sementara ini tutup untuk pelayanan poliklinik karena ada beberapa pegawai dan nakes di bagian poliklinik terpapar Virus Covid-19,” kata Benson, Selasa malam (12/1).

Dilanjutkan Benson, bahwa sampai saat ini sudah ada 13 nakes di RSUDBM yang terpapar Virus Covid-19, rinciannya dua dokter umum, delapan perawat,dua tenaga analis dan satu tenaga unit transfusi darah.

“Untuk menekan penambahan nakes kita yang terpapar Covid-19 dan mencegah penyebaran maka dilakukan desinfektan dan sterilisasi ruang pelayanan. Dan apabila ada pasien yang sifatnya darurat maka diarahkan ke instalasi gawat darurat (IGD),” pungkas Benson.(ehl/rnn/mlo)




Pos terkait