Nanang Ermanto Bantu Penderita Difabel Saat Musrenbang

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sikap populis terus ditunjukkan Plt. Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto. Pada rangkaian kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Natar, ia tak segan-segan menghampiri  seorang anak penderita disabilitas.

Pada kesempatan itu, raut wajah haru ditunjukkan Nanang saat berhadapan dengan anak yang menggunakan kursi roda itu.

Bacaan Lainnya



“Ini sudah lama ya. Orang tua yang sabar dan tabah ya. Tetap teguh merawat adek,” ucap Nanang seraya memberi semangat orangtua dari anak difable tersebut.

Nanang juga memberikan tali asih kepada orang tua anak penderita disabilitas.Tak ketinggalan, Ketua Tim Penggerak PKK Lamsel, Winarni Nanang Ermanto terus mendampingi Nanang. Ia juga turut memberi semangat kepada orang tua agar terus teguh merawat sang buah hati.

Sutih (43) warga desa Sukadamai Natar Lamsel mengaku anaknya bernama Uly Kaysurah Madani (7) menderita penyakit epilepsi sejak lahir.

“Saat lahir anak saya tidak mengeluarkan suara, saya bawa ke rumah sakit Ahmad Yani Metro, dokter mendiagnosa anak saya terkena penyakit epilepsi,” ungkap Sutih.

Ia berharap ada bantuan dari pemerintah untuk membantu anaknya berobat. “Saya sudah tidak punya biaya lagi mas untuk berobat anak saya. Makanya saya berharap ada bantuan dari pemerintah,” tandasnya. (rnn/mlo)



Pos terkait