Nanang Ermanto Resmikan Pasar Rakyat Desa Jatimulyo 

Medialampung.co.id – Bupati Lampung Selatan H.Nanang Ermanto meresmikan pasar rakyat Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung. 

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan tumpeng sert diakhir kegiatan dilakukan peninjauan ke lokasi pasar serta melakukan interaksi dengan pedagang, Rabu (30/3)

Bacaan Lainnya


Turut mendampingi dalam acara tersebut Plt Camat Jatiagung Fitri Hidayat, S.Sos., MM, Kepala Desa Jatimulyo Sumardi SE, Anggota Dewan PDIP Rosdiana, serta Kepala Desa di Kecamatan Jatiagung dan aparatur desa Jatimulyo dan dihadiri tamu undangan serta warga sekitar.

Dalam sambutannya Nanang Ermanto mengatakan bahwa pemerintah sangat mendukung dan mengapresiasi dengan adanya pasar Jatimulyo ini.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Lampung Selatan itu, semakin bertumbuhnya pasar tradisional menandakan pertumbuhan ekonomi yang dirasakan oleh rakyat juga.

“Saya sangat sedih bilamana tumbuhnya toko retail seperti Alfamart maupun Indomaret di setiap desa,” ucap Nanang 

Menurutnya, dengan adanya pasar ini bakal bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat dan disitulah nantinya terjadi transaksi jual beli yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Jatiagung khususnya warga Jatimulyo.

Karena pasar Jatimulyo merupakan pasar sentral sayuran yang ada di wilayah Lampung Selatan bahkan di provinsi Lampung.

“Saya sangat senang melihat pasar Jatimulyo semakin berkembang, ini menjadi pertanda tumbuhnya ekonomi hidup di desa tersebut. Jadi bilamana jalan macet itu seninya pasar kalau tidak macet bukan pasar,” terangnya 

Diakhir sambutannya, Nanang berharap agar kiranya pemerintah desa bisa menggali potensi desa itu agar bisa memajukan kemandirian pertumbuhan ekonomi masyarakat demi mencapai rasa keadilan dan kesejahteraan.

Dirinya juga berharap kepada para pedagang dalam menghadapi datangnya bulan suci Ramadhan agar kiranya bisa menjaga stabilitas harga bahan pokok.

“Saya harap para pedagang bisa menjaga stabilitas harga, dan jangan membuat gaduh dengan menaikan harga yang nantinya bisa membuat Masalah bagi konsumen,” ungkapnya di depan awak media. 

Sementara Kepala Desa Jatimulyo Sumardi, SE., dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan yang telah hadir untuk meramaikan pasar Jatimulyo.

“Awalnya dibuat pasar baru ini dikarenakan banyak keluhan pengguna jalan dan warga mengenai kemacetan di Jl. Senopati yang sudah dipenuhi pedagang di bahu jalan,” terang Sumardi (wji/mlo)


Pos terkait