Nantikan Langkah Inspektorat Terkait Masalah Drainase Tambakjaya

  • Whatsapp
Dreinase ADD yang sebelumnya rusak telah ditambal

Medialampung.co.id – Selain telah menyerahkan hasil pengecekan pembangunan drainase yang memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) Pekon Tambakjaya, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat kepada Inspektorat Lambar perihal dugaan ketidaksesuaian spesifikasi bangunan setelah ditemukan adanya kerusakan meski pengerjaannya baru selesai dan beberapa kejanggalan lainnya.

Pihak Kantor Kecamatan Waytenong sebagai pembina kecamatan, memastikan akan kembali melakukan pengecekan pada saat monitor dan evaluasi (monev) kegiatan ADD dikecamatan tersebut yang belum dilakukan monev sebelumnya.

Bacaan Lainnya



Camat Wahyudi Heru Iskandar, S.Ip. M.Ip., dalam penyampaian laporan terkait bangunan drainase di Pemangku Purworejo dengan volume panjang 340 meter dan tinggi 0,5 meter itu juga sekaligus menyampaikan laporan hasil temuan inspektorat saat menggelar monev Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APB-Des) sebelumnya dengan arahan dilakukannya perbaikan.

“Saat ini kami juga masih menunggu arahan dari inspektorat perihal surat laporan yang sudah kami ajukan sebagaimana perintah Inpektur Lambar Ir. Natazuddin Amran yang menunggu laporan, baru kemudian akan dilaksanakan pengecekan,” tegasnya.

Namun, sayang langkah yang akan dimabil inspektorat terkait laporan itu belum dapat dihimpun karena belum adanya keterangan dari pihak inspektorat. Namun demikian desakan agar dilakukan audit terkait pembangunan itu sudah muncul dari berbagai pihak. Untuk mengetahui penyebab yang sebenarnya hingga terjadinya kerusakan meskipun kegiatan pembangunan baru selesai dilaksanakan. (ius/hrs/mlo)



Pos terkait