Napi dan Petugas Lapas Metro Bahu Membahu Memotong Kurban

  • Whatsapp
Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kota Metro saat olah Hewan Kurban, Sabtu (1/8) - Foto : Prima Imansyah Permana/mlo

Medialampung.co.id – Warga Binaan dan petugas Lapas Kelas IIA Kota Metro bahu membahu menyembelih dan mengolah hewan kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1414 H, berupa dua ekor Sapi dan lima ekor Kambing, pada Sabtu (1/8).

Dimana dua ekor sapi tersebut berasal dari pegawai Lapas, Kapolres Metro dan Kepala Kejaksaan Negeri Metro. Sedangkan lima ekor kambing berasal dari warga binaan.

Bacaan Lainnya



Diungkapkan, Ade Kusmanto Kepala Lapas Kelas IIA Kota Metro, hewan kurban tersebut nantinya akan didistribusikan bagi yang berhak, seperti 1/3 untuk pengurban dan masyarakat yang ada di sekitar Lapas.

“Kalau untuk warga binaan tentu akan dimasak, nanti mereka tinggal makan bersama,” tuturnya,  Sabtu (1/8).

Untuk warga binaan yang ikut berpartisipasi berkurban sendiri, dijelaskan Ade, yaitu mereka yang tergerak hatinya untuk berkurban di dalam Lapas.

“Ya tidak semua. Ada beberapa Napi yang mengetahui Lapas akan mengadakan penyembelihan hewan kurban, maka mereka berkurban di dalam Lapas,” ucapnya.

Dimana menurutnya, kegiatan pemotongan hewan kurban di dalam lapas tahun lalu tidak diadakan dan baru kembali diadakan tahun ini.

“Maka saya koordinir selaku pimpinan untuk berkurban di dalam lapas. Sebab memang kurban ini ada nilai keikhlasan dan sosial,” ujarnya. (pip/mlo)



Pos terkait