Narasi Sejarah Pembentukan Kabupaten Pringsewu Masih Butuh Penyempurnaan

  • Whatsapp
Ketua P3KP Wanawir dan Sekertaris P3KP Imop Sutopo

Medialampung.co.id – Tokoh pemekaran Kabupaten Pringsewu berharap ada penyempurnaan narasi  terkait sejarah terbentuknya Kabupaten Pringsewu. 

menurut ketua Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Pringsewu (P3KP) Drs. Wanawir, MM.,  hal ini perlu dilakukan mengingat belum menggambarkan prosesnya.

“Belum tercatat mulai kapan perjuangannya oleh siapa dan seterusnya,” ungkapnya.

Perlunya penyempurnaan, apalagi salah satunya sejarah tersebut selalu di bacakan pada moment  moment tertentu. Hal ini juga agar masyarakat semakin paham.

“Semestinya dibuat dalam periodesasi kepemimpinan, hingga ketuk palu pengesahan Pringsewu menjadi kabupaten,” saran Wanawir.

Sementara itu ditambahkan oleh sekretaris P3KP Imop Sutopo, SE., dalam perjalanan Pringsewu yang sudah memasuki usia 12 tahun ini, pemerintah daerah diharapkan mampu mencari solusi terhadap persoalan pokok Kabupaten Pringsewu.

Tingginya angka belanja pegawai di Kabupaten Pringsewu yang mencapai kisaran 65-70 %. OPD juga tak hanya mengandalkan APBD.

“Termasuk penempatan SDM yang mumpuni.dan paham terhadap tupoksi, serta Cerdas dalam menghadapi persoalan yang ada,” harap Imop.(sag/mlo)




Pos terkait