Negatif Covid-19, Ternyata Ini yang Dialami PDP RSUD A Yani

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Suspect Corona atau Covit-19 yang dirawat di ruang RSUD A Yani telah dibolehkan pulang pada Sabtu (21/3) kemarin setelah hasil uji lab kedua dinyatakan Negatif Covid-19.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, kepada Medialampung.co.id, mengungkapkan bahwa, hasil uji lab kedua terhadap PDP asal Lampung Timur (Lamtim) dinyatakan negatif dan saat ini pasien telah pulang ke rumahnya.

Bacaan Lainnya



“Tapi dia tetap kita sarankan untuk Social Distancing, untuk menghindari pertemuan dengan orang secara mandiri, karena memang kondisi yang bersangkutan masih lemah,” ungkapnya, Minggu (22/3).

Ditanya sakit yang diderita warga Lamtim tersebut menurutnya adalah luka di bagian pencernaan. “Menurut laporan yang diterima, pasien tersebut mengalami luka pada saluran pencernaannya,” ujar Nasir.

Sehingga untuk PDP yang dirawat di ruang isolasi RSUD A Yani kosong, “PDP Kosong, untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang dari luar negeri sudah berkurang ada 112 orang dan mudah-mudahan satu dua hari ini turun drastis tinggal 96 orang,” ucapnya.

Sementara untuk ODP dari dalam negeri yang berkunjung ke daerah terinfeksi seperti Jogja, Jakarta dan lainnya bertambah 59 orang. “Jadi Total ODP kita ada 171 orang,” ungkapnya.

Dirinya pun membenarkan dari 171 ODP di Kota Metro dari pantauan saat ini belum ada yang menunjukan gejala suspect Corona. “Alhamdulillah semua sehat dan tidak ada indikasi terinfeksi,” ungkapnya.

Ia pun tidak henti mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan perilaku hidup sehat dan membatasi kegiatan yang berkaitan dengan keramaian. “Jangan lupa cuci tangan dengan sabun dan jaga jarak,” ucapnya.(pip/mlo)



Pos terkait