Negeri Ratu Ngambur Serah Terima Fisik DD 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Negeri Ratu Ngambur Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar kegiatan serah terima fisik dana desa (DD) tahun anggaran 2020 dipusatkan di Pasar Baru Pemangku Way Batang, Jumat (12/2).

Hadir dalam kesempatan itu, Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) Kecamatan Ngambur Susyanti, Kasi Pemeritahan Sugeng, Peratin Pekon Negeri Ratu Ngambur Hazairin, Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil 422-02/Pesisir Selatan, LHP, serta undangan terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Peratin Pekon Negeri Ratu Ngambur, Hazairin, mengatakan kegiatan fisik yang dibangun melalui anggaran dana desa tahun 2020 di Pekon setempat terdiri dari dua unit gorong-gorong, pembangunan jalan rabat beton, pembangunan talud penahan tanah, pembangunan empat unit los pasar, dan dua unit lampu PSV.

“Khusus untuk pembangunan los pasar baru di Pemangku Way Batang ini, tentunya masyarakat sangat antusias, mengingat bangunan los pasar sebelumnya itu sudah tidak layak,” katanya.

Untuk itu, kata dia, kedepan pihaknya kembali berupaya untuk menambah bangunan los pedagang di pasar tersebut untuk memenuhi harapan masyarakat dan pedagang di wilayah ini. Bahkan, untuk penambahan bangunan los pasar di tahun itu direncanakan akan dilakukan secara swadaya, dengan harapan pasar tradisional itu maju dan berkembang.

“Kita berharap masyarakat terus mendukung pembangunan di Pekon ini, serta dapat memanfaatkan dan menjaga dengan baik semua bangunan yang ada karena itu untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi PMP Kecamatan Ngambur, Susyanti, mengatakan seluruh lapisan masyarakat di Pekon Negeri Ratu Ngambur diharapkan agar siap menerima semua hasil pembangunan dan dapat memelihara serta menjaganya dengan baik, karena semua pembangunan di Pekon itu untuk kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

“Karena itu warga harus bersama-sama merawat hasil pembangunan yang ada di Pekon serta dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)


Pos terkait