Nelayan Pesbar Temukan Mayat yang Diduga WNA

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Salah satu nelayan Pekon Kota Jawa, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menemukan mayat tanpa identitas yang terapung di tengah laut perairan pelabuhan Kota Jawa, sekitar pukul 06.00 WIB, sekitar delapan mil dari garis pantai, Senin (11/11).

Pembina nelayan Pekon Kota Jawa, Ciliang, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan oleh nelayan binaannya yakni Anwar, saat berada ditengah laut untuk mencari ikan atau sekitar delapan mil dari bibir pantai. Saat mengetahui adanya mayat yang mengapung ditengah laut. Nelayan tersebut langsung menghubungi dirinya.

Bacaan Lainnya



“Saat itu saya langsung dihubungi oleh nelayan tesebut dan saya bersama tiga nelayan lainnya langsung menuju ke lokasi penemuan mayat tersebut,” katanya.

Dijelaskan, pihaknya ketika itu juga langsung melaporkan ke Polsek setempat dan pihak terait lainnya. Sedangkan, evakuasi dilakukan oleh empat orang termasuk dirinya. Karena dikhawatirkan saat dilakukan pengangkatan jenazah ke perahu tersebut tidak kuat.

“Mayat tersebut ditemukan masih mengenakan pakaian selam lengkap (Snorkling) baik sepatu katak, baju selam dan lainnya. terkecuali tabung oksigennya tidak ada,” jelasnya.

Sedangkan, kata dia, kondisi badan mayat tanpa identitas itu sudah membengkak baik di bagian perut maupun wajah. Sementara itu, setelah dievakuasi dari laut menuju pinggiran pantai, mayat tersebut juga langsung dibawa menuju ke Puskesmas Bengkunatbelimbing.

“Saya menduga mayat tanpa identitas itu bukan warga indonesia, melainkan Warga Negara Asing (WNA),” katanya.

Lanjutnya, hal tersebut bisa dilihat dari postur badannya yakni tinggi besar. Bahkan pihaknya juga meyakini bahwa mayat tanpa identitas itu merupakan salah satu korban tenggelam yang hilang saat melakukan penyelaman di sekitar Pantai Sangiang, Kabupaten Serang, Banten belum lama ini.

“Kita yakin mayat yang ditemukan ini salah satu warga Tiongkok, yang menjadi korban tenggelam di pantai Sangiang, Kabupaten Serang, yang kini juga masih dalam pencarian,” jelasnya.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan pihak kepolisian setempat belum berhasil dimintai keterangan mengenai adanya penemuan mayat di tengah laut yang di duga WNA tersebut.(yan/mlo)



Pos terkait