Nenek Maimunah Dipastikan Terdaftar di BST Kemensos

  • Whatsapp
Foto MLO

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat menyerahkan bukti penerimaan Bantuan Sosial tunai (BST) yang merupakan program Kementerian Sosial (Kemensos) bagi warga terdampak wabah virus corona atau Covid-19 kepada Maimunah (72) Warga Pemangku Pelita Jaya, Pekon Tanjungraya, kecamatan setempat yang sebelumnya dikabarkan belum tersentuh bantuan pemerintah.

Foto MLO

Peratin Tanjungraya Budiyono mengatakan, pada Rabu malam (27/5/2020) pihaknya menyerahkan bukti penerimaan bantuan BST Kemensos kepada Maimunah beserta satu orang anaknya yang juga mendapatkan bantuan serupa.

Bacaan Lainnya



“Sejak awal nenek maimunah memang sudah terdaftar sebagai penerima BST Kemensos dan surat tanda bukti ini sudah kami serahkan ke keluarga tersebut, ada dua orang penerima, selain nenek  maimunah juga ada satu orang anaknya  dan hari ini mereka melakukan pengambilan di kantor pos untuk bulan pertama sebesar Rp600 Ribu,”terang Budiono.

Sementara itu, untuk melihat kondisi terkini nenek Maimunah, Kapolsek  Balikbukit Iptu Samsul Bahri S.H,didampingi sejumlah personel berkunjung ke kediamannya. Dalam kesempatan itu atas nama Polsek Balikbukit Di jajaran Polres Lambar  menyerahkan bantuan beras  sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama bagi para Lansia.

“Bantuan yang kami berikan ini tidak mungkin seberapa. Jangan dilihat nilainya, namun ini merupakan bentuk perhatian Polri kepada para Lansia,”terangnya. 

Sebab, lanjut dia, ditengah wabah covid-19 ini, polri memiliki program Polri Peduli Covid-19 yang nsasarannya adalah membantu  meringankan beban warga yang terdampak pandemi tersebut. 

sebelumnya khususnya di jajaran Mapolsek Balikbukit ada sebanyak 265 paket beras yang diserahkan untuk 265 kepala keluarga di tiga kecamatan.

“Pembagian sembako juga diikuti dengan himbauan mengenai langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19. Antara lain menjaga kebersihan diri dan lingkungan, menghindari kerumunan, jaga jarak, serta mengurangi aktivitas di luar rumah,”imbuhnya.(edi/mlo)



Pos terkait