New Normal, ASN di Lambar Kembali Apel Tapi Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp
Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Akmal Abdul Nasir, S.H.

Medialampung.co.id – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat Akmal Abdul Nasir, SH.,  menyurati seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat, bernomor 100/371/01/2020 perihal pelaksanaan apel di lingkup Pemkab setempat. 

Surat tersebut, sebagai tindak lanjut surat edaran Bupati Lampung Barat No. 060/350/00/2020 tentang perubahan ketiga atas surat edaran Bupati Lampung Barat No. 060/259/2020 tentang penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam upaya pencegahan Covid-19 dilingkungan pemerintah kabupaten Lampung Barat.

Bacaan Lainnya



Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa dalam rangka pelaksanaan penegakan disiplin ASN mulai tanggal 8 juni 2020 akan dilakukan pelaksanaan apel mingguan di lingkup Pemkab Lampung Barat dengan peserta yakni Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT), pejabat administrator serta pengawas.

Kemudian untuk pelaksanaan harian di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikutsertakan seluruh ASN dan Tenaga Harian Lepas Sukarela (THLS). Selanjutnya pelaksanaan apel mingguan dan apel harian (Pagi-Sore) dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 sebagai unsur utama dalam pelaksanaanya.

“Alhamdulillah kondisi kita saat ini sudah membaik, makanya kembali ke pengaturan semula untuk pelaksanaan apel, hanya saja meskipun demikian tetap harus menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Jadi bukan sepenuhnya kembali seperti biasa, ada ketentuan-ketentuan yang mesti dijalankan,” ungkap Akmal Abdul Nasir, Kamis (4/6/20).

Masih kata Aan, sapaan akrab Akmal Abdul Nasir, sebelumnya apel mingguan dihadiri seluruh ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, sedangkan saat ini tidak seperti itu lagi melainkan hanya dihadiri oleh pejabat Pimpinan Tinggi (JPT), pejabat administrator dan pengawas saja.

“Saya mengimbau agar surat edaran yang terbaru ini betul-betul dijalankan dan dipatuhi, karena kita tidak boleh lengah dengan kondisi sekarang. Semoga pandemi wabah virus corona ini segera berakhir sehingga kita bisa melakukan aktivitas seperti biasanya dan benar-benar bisa terbebas dari wabah Covid-19,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait