New Normal, Hotel Bukit Randu Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Hotel Bukit Randu Sempat mengalami penurunan secara signifikan sejak bulan maret 2020, kini bisnis hotel Bukit Randu mulai berkembang secara bertahap.

Ada peningkatan sebesar 25 % karena adanya trend okupansi atau hunian kamar yang meningkat sejak beberapa pekan lalu. 

Bacaan Lainnya



Manager Operasional Bukit Randu, Raban mengatakan bahwa bisnis hotel di Bukit Randu saat ini sudah mulai ada pencerahan karena pemerintah sudah menerapkan new normal.

“Saat pandemi covid kemarin itu, bisnis pariwisata turun sampai 100 bahkan 90, kalau sekarang di bulan Juni sampai Juli ini ada perubahan secara signifikan, bisa mencapai 300-400, ya walaupun hanya 25% setidaknya ada peningkatan,” ungkapnya, Kamis (9/7).

Raban melanjutkan, jika dilihat dari kondisi yang dialami saat ini, sektor bisnis pariwisata bisa kembali normal di tahun 2021, ia berharap semua tempat hiburan bisa kembali seperti semula.

“Agar bisa mencapai angka seribu, sampai satu tahun kedepan. Secara bisnis pariwisata, New normal akan ketemu di tahun depan. Jadi untuk kembali seperti biasa untuk  benar-benar normal ya tahun depan,” katanya

Lanjut dia dengan  adanya peningkatan okupansi dalam masa penerapan New normal ini, Bukit Randu mengikuti semua anjuran dari pemerintah Kota Bandarlampung dengan menerapkan protokol kesehatan untuk para tamu baik lokal maupun dari luar.

“Kita tidak ada pembatasan tamu dari luar kota, yang penting kita tetap menerapkan protokol kesehatan sejak awal,” jelasnya. 

Raban berharap tren okupansi ini akan terus berkembang, dan untuk memberikan pelayanan prima terhadap tamu di era New normal sekarang ini, pihak manajemen terus melakukan inovasi untuk menarik pengunjung hotel serta tetap menjaga kesehatan semua karyawan.(*/mlo)



Pos terkait