Ngabuburit Ala Parosil, Bagikan BLT-DD Langsung di Trimulyo

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seperti tak kenal lelah dan tak kenal waktu, Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi Parosil Mabsus melakukan silaturahmi dengan warga, sekaligus memantau kegiatan masyarakat di tengah pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang tengah melanda seluruh dunia.

Seperti akhir pekan ini (Sabtu 9/5-red), sembari  menunggu waktu sore, dengan memanfaatkan waktu luang  yang ada Parosil yang akrab disapa Pak Cik, menuju Kecamatan Gedungsurian, diantarkan ke Pekon Trimlyo, dengan terjun langsung membagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), pekon itu. 

Bacaan Lainnya



Tampak dalam kunjungan itu Bupati yang mengenakan kemeja identik dengan topi merah yang diselipkan kacamata,  didampingi oleh Camat Gedungsurian Ernawati. S,E., Peratin Trimulyo Buchori, S.P. Juga Babinsa Kamiludin, Bhabinkamtibmas Johan Yoserizal, dan Ketua LHP Pekon Trimulyotoni Doso Prianto, S.Pd.

Dor to dor ke Enam rumah warga bagikan BLT-DD, sekaligus memberikan arahan kepada penerima agar menggunakan dana bantuan tersebut sebaik-baiknya untuk kebutuhan pokok hidup. Dan menyarankan untuk jangan digunakan pada hal-hal  yang kurang bermanfaat.

Pak Cik juga menjelaskan bantuan tersebut nilainya Rp. 600 000, yang disalurkan pas tidak boleh lebih juga tidak boleh dikuarangi, dan akan diberikan selama Tiga  bulan, terhitung  April, Mei dan Juni. 

Sementara dikatakan Peratin Buchori selain yang telah disalurkan langsung oleh bupati, masih ada sebanyak 100 orang penerima BLT-DD, nanti-nya dalam pembagiannya akan dilakukan olehnya bersama relawan Covid-19 pekon dan unsur terkait lainnya. 

Diulas Buchori  BLT DD di Pekon Trimulyo sudah melalui proses cukup panjang, mulai dari pembekalan relawan pekon lawan Covid-19 sebagai petugas pendata Calon Penerima manfaat BLT DD oleh Camat,  dilanjutkan pendataan secara tim.

Dengan Lima Tim pendata yang masing-masing tim berjumlah Lima  orang. Selanjutnya tim bekerja melakukan pendataan. Hasil pendataan tim diverifikasi dan divalidasi secara bersama-sama untuk dibawa ke  Musyawarah Desa Khusus (Musdesus ) yang diselenggarakan oleh LHP.

Dimana dalam musyawarah itu dihadiri juga oleh perwakilan masyarakat calon penerima dan perwakilan masyarakat lainnya. Akhirnya disepakatilah pada musyawarah tersebut sebanyak 106 orang yang akan di bantu dengan BLT-DD tahun 2020.

“Penerima BLT DD tersebut juga telah melalui verifikasi agar tidak double data dengan Bansos dari Pusat. Dari pusat Pekon Trimulyo menerima bantuan sebanyak 102 orang,” tandas.  Buchori. (rin/mlo)



Pos terkait