Niat Hibur Tukang, Ampli dan Speaker Aktif Malah Digondol Maling

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Niat hati buat hiburan tukang yang mengerjakan rumahnya, Endi Saputra (25), warga Kampung Payungmulya, Kecamatan Pubian, Lampung Tengah, harus kehilangan ampli dan speaker aktif.

Akhirnya, korban melaporkan kasus ini ke Polsek Padangratu dengan nomor laporan LP/B-189/XII/2020/Polda Lpg/Polres Lamteng/Sek Patu tgl. 17 Desember 2020.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Padangratu Kompol Muslikh mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan pihaknya setelah menerima laporan langsung melakukan penyelidikan.

“Kita langsung lakukan penyelidikan dan terungkap siapa pelakunya. Kita menangkap tersangka Aris Bintoro (20), warga Kampung Payungrejo, Kecamatan Pubian. Tersangka ditangkap di rumahnya dengan barang bukti ampli dan speaker aktif, Rabu (17/12) sekitar pukul 20.00 WIB,” katanya.

Kronologis pencurian, kata Muslikh, korban sedang membangun rumah permanen dan hampir selesai. “Di rumah yang sedang dalam pembangunan ini, korban menaruh ampli dan speaker aktif dengan tujuan menghibur tukang yang sedang bekerja. Rumah yang dibangun belum ada pintu, tapi sebelah bangunan rumah orang tua korban sehingga dianggap aman,” ujarnya.

Pada Senin (23/11) sekitar pukul 23.00 WIB, kata Muslikh, korban mengetahui ampli dan speaker aktif hilang. “Rupanya tersangka yang mengambil ampli dan speaker aktif ketika di rumah korban tidak ada orang,” ungkapnya

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Muslikh, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP. “Tersangka diancam hukuman 7 tahun penjara,” tegasnya. (sya/mlo)




Pos terkait