Niat Operasi Kaki, Malah Divonis Positif Corona

  • Whatsapp
Sekda Kota Metro A Nasir AT

Medialampung.co.id – Hendak operasi diabetes di bagian kaki di Rumah Sakit Mardi Waluyo, pria lanjut usia berumur 70 tahun asal Lampung Tengah malah dinyatakan positif Covid-19 dari hasil Rapid Test tim medis.

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro A Nasir AT, menurutnya pasien tersebut awalnya hendak menjalani operasi diabetes, namun yang bersangkutan tensinya tinggi dan mengalami batuk-batuk.

Bacaan Lainnya



“Dari situ dilakukan Rapid Test, hasilnya positif, maka tim pun mengambil tindakan melakukan uji swab, serta memasukan pasien tersebut ke ruang isolasi RS Mardi Waluyo,” ujarnya kepada Medialampung.co.id, Selasa (21/4).

Meski begitu, menurut Nasir Rapid Test belum menjamin pasien positif Covid-19, “Karena kan rapid test ini pengujian antibodi, kalau anti bodinya keluar berarti ada virus masuk hasilnya akan positif,” tuturnya.

“Namun kemungkinan virus yang masuk bukanlah Covid-19, melainkan virus penyebab flu dan lainnya. Sehingga untuk memastikannya kita tunggu hasil uji swab,” ungkapnya.

Mengenai apakah pasien ada riwayat perjalanan ke daerah terinfeksi Covid-19 atau bertemu dengan orang yang terinfeksi, Nasir pun menuturkan tim survei gugus tugas Covid-19 tengah melakukan pengumpulan data.

“Ya itu yang kami belum tahu, namun tim survei Covid-19 lagi mengumpulkan data untuk mencari tahu riwayat perjalanan dan pertemuan pasien,” ungkapnya.

Menurutnya, sampai saat ini pasien masih berada di RS Mardi Waluyo,”Infonya malam ini akan dipindah ke RSUD A Yani, tapi saya belum dapat laporan terbaru, yang jelas di RS Mardi Waluyo ada ruang isolasi,” ungkapnya.(pip/mlo)



Pos terkait