Nihil Pemeliharaan, Jalan Menuju Kebuntebu Diselimuti Rumput Liar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Para penggendara mengeluhkan kondisi ruas jalan provinsi persisnya penghubung antara Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat dengan Kecamatan Kebuntebu yang kurang diperhatikan khususnya dalam segi pemeliharaan.

Bagaimana tidak, karena tidak adanya pemeliharaan saat ini rumput liar di sisi jalan cukup membahayakan karena ketinggiannya sudah melebihi kendaraan yang melintas sehingga bukan saja menyebabkan terjadinya penyempitan badan jalan melainkan memperpendek jarak pandang.

Bacaan Lainnya


Keadaan itu harus menjadi perhatian pemerintah kabupaten, khususnya teguran kepada instansi berkompeten Provinsi Lampung untuk melakukan penebasan rumput.

Suwardi tokoh masyarakat setempat menyayangkan kondisi jalan provinsi tersebut. Menurut dia setiap fasilitas negara, diantaranya infrastruktur jalan pasti ada anggaran yang setiap tahunnya digulirkan seperti untuk penebasan rumput.

Karena itu Ia minta kepada Pemkab Lambar mapun Legislatif yang punya link dengan pemprov menyampaikan kondisi agar segera ditangani. 

“Jalan ini setiap minggu bahkan setiap hari dilintasi pejabat tinggi Kabupaten, yakni jalan ke kampung (Pekon) Bupati Parosil Mabsus, Ketua DPRD Edi Novial, S.Kom., dan pejabat tinggi lainnya,” kata dia.

Suwardi mengajak para pengguna ketika melintas di ruas itu untuk mengurangi kecepatan, sebab selain kondisi rumput yang tebal badan jalan juga kecil untuk mobilitas kendaraan yang lewat setiap saat dan rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. (r1n/mlo)


Pos terkait