Nirlan : Tetap Semangat Tangani Covid-19!

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penanganan Covid-19 di Lampung Tengah dievaluasi. Pj. Sekkab Lamteng Nirlan meminta Satgas setiap kecamatan dan kampung diaktifkan kembali.

“Satgas kecamatan dan kampung dalam penanganan Covid-19 diaktifkan kembali,” kata Nirlan saat memberikan arahan kepada seluruh camat, asisten, kepala BPBD, dan kepala Dinas Kesehatan di ruang BJW, Nuwo Balak, Kamis (26/11).

Bacaan Lainnya

Nirlan juga menyampaikan tiga aspek penanganan yang sudah dijalankan secara maksimal agar masyarakat terhindar dari dampak Covid-19.

“Aspek kesehatan, sosial, dan ekonomi, semua sudah dijalankan secara maksimal agar masyarakat terhindar dari dampak Covid-19. Meski demikian, bantuan sosial melalui bantuan langsung tunai (BLT) Covid-19 dari kabupaten, provinsi, hingga pemerintah pusat harus terus diupayakan agar tetap maksimal bagi masyarakat,” ujarnya.

Masalah pandemi Covid-19, kata Nirlan, harus ditangani secara serius dan sungguh-sungguh.

“Covid-19 ini masalah serius yang harus ditangani pemerintah pusat, provinsi, dan pemerintah daerah. Jadi harus sungguh-sungguh dalam penanganannya. Situasi ini harus kita maknai sebagai bencana. Pasca Covid- 19, kita harus dihadapkan pada masalah dampaknya. Khususnya dalam bentuk pemulihan sosial ekonomi masyarakat. Karena itu, tugas kita belum selesai. Kita harus tetap berkomitmen bahwa melalui Satgas Penanganan Covid-19 ini harus semakin baik dan lebih terencana. Saya berharap jangan pernah kendor dan tetap semangat agar Lamteng terbebas dari Covid-19!” tegasnya. (sya/mlo)


Pos terkait