Nonton TV Tempat Tetangga, Rumah Malah Ludes Terbakar 

  • Whatsapp
Anggota DPRD Lambar Fraksi PDI Perjuangan Tri Budi Wahyuni saat meninjau lokasi kebakaran rumah milik warga Pekon Sidomulyo Kecamatan Pagardewa

Medialampung.co.id – Diduga karena lalai, kembali terjadi kebakaran rumah di Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar). Dimana rumah semi panggung berukuran 4×6 meter, milik Jumono (60) warga Giarto, Pekon Sidomulyo.

Musibah kebakaran rumah yang menghanguskan banunan hingga rata dengan tanah tersebut terjadi Pukul 22.00 WIB, Senin (24/8), saat sedang kosong karena ditinggal pemiliknya berkunjung ke rumah tetangga nonton TV. 

Bacaan Lainnya



Kuat dugaan penyebab kebakaran api yang berasal dari tungku dapur, yang diperkirakan api sisa masak. Dimana selain rumah seluruh isinya termasuk kopi yang telah digiling dan kopi baru dipetik, serta barang berharga lainnya seperti BPKB motor, dan surat lainnya hangus dengan kerugian  mencapai 70 juta.   

Kejadian tersebut mendapatkan perhatian seperti dari tokoh masyarakat setempat yang juga Anggota DPRD Lambar Fraksi PDI Perjuangan Tri Budi Wahyuni yang mengunjungi lokasi untuk melihat keadaan sekaligus memberikan tali asih.

“Saat ini memang sedang kondisi kemarau, sehingga potensi kebakaran lebih rentan, oleh sebab itu saya mengajak dalam penggunaan api, termasuk listrik untuk lebih berhati-hati,” ajaknya.

Dihari yang sama juga Camat Pagardewa M.Yones, S.S.Tp, M.H., melakukan kunjungan untuk melakukan pengecekan sekaligus melihat kondisi korban. 

Dalam kunjungan tersebut pihak kecamatan juga melakukan pendataan terhadap kerugian yang terjadi, sebagai laporan kepada Pemkab Lambar.

“Kami ke lokasi pertama untuk memantau kondisi keluarga yang mendapat musibah, kemudian mengecek kerugian yang terjadi, sebagai bahan laporan ke Pemkab Lambar,” tegas Yones.

Pada kesempatan itu pihaknya juga mengajak semua masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam penggunaan api, baik di dapur, atau lain-lainnya di dalam rumah. (rin/mlo)



Pos terkait