Nopiyadi Minta Pemkab Prioritaskan 35.000 Bansos Sembako Untuk Warga Belum Tersentuh Bantuan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat, Nopiyadi, S. I.P.

Medialampung.co.id –  Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat, Nopiyadi, S. I.P. meminta pemerintah daerah memprioritaskan rencana bantuan sosial (Bansos) sembako kabupaten sebanyak 35.000 yang bersumber dari APBD untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi virus corona (Covid-19) yang belum tersentuh bantuan apapun sampai saat ini.

“Prioritas ini penting, mengingat masih banyak kita temukan  masyarakat yang belum tersentuh bantuan padahal semua merasakan dampak Covid-19 ini,” ujar Nopiyadi, Jumat (15/5).

Bacaan Lainnya



Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan sudah mulai distribusinya bantuan kepada masyarakat baik yang menerima BLT DD,  BLT Kemensos, PKH, BPNT dan bantuan sembako lansia, tukang ojek, kantin sekolah. Akan tetapi yang belum tersentuh bantuan hendaknya segera didata untuk memberikan rasa tenang bagi mereka yang belum tersentuh bantuan,  dan yang lebih penting bahwa dengan pendataan ini membuktikan pemerintah daerah hadir ditengah kesulitan masyarakatnya.

“Setelah di awal-awal pemerintah Daerah memberikan prioritas pada pemenuhan APD, fasilitas dan insentif  petugas di empat posko, insentif tenaga medis yang terlibat pencegahan dan penanganan Covid-19 di15 Puskesmas.  Sekarang saatnya pemerintah menambah prioritas kebijakan penanganan dampak Covid-19,” tegas Ketua Fraksi PKS Bersatu DPRD Lambar.

Salah satunya, kata dia adalah program jaring pengaman sosial (Social Safety Net) yang bersumber dari APBD , ketika banyak sektor ekonomi terpukul.  

“Karena itu, diharapkan skema distribusi bansos sembako Pemerintah Kabupaten ini , secepatnya dilakukan pendataan dan distribusi  kepada mereka yang berhak menerima,” tutup Politisi PKS Lambar. (lusi/mlo)



Pos terkait