Normalisasi Drainase Jalan Sultan Agung Sempat Terhambat

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pembangunan Flyover Sultan Agung yang didahului pembenahan drainase di sisi kiri-kanan Jalan Sultan Agung yang berbeda antara drainase sebelah kanan jalan dan kiri jalan.

Kepala pelaksana pembangunan flyover Sultan Agung, Sutarno mengatakan, jika pembangunan drainase dengan box Culvert memang ada perbedaan di dua sisi jalan.

Bacaan Lainnya



“Untuk yang arah dari MBK ke Wayhalim kita memasang beton Box Culvert, alasannya drainase itu sudah terlalu sempit dan aliran air tidak lancar jika musim hujan,” katanya, Selasa (21/7).

Sedangkan untuk yang sisi sebelah kanan arah dari Wayhalim ke MBK itu sifatnya hanya normalisasi dan perbaikan drainase yang nampak sudah rusak.

“Pengejaran normalisasi drainase sebelah kanan dari arah MBK itu memang sudah sesuai kontrak dari Pemkot Bandarlampung yang tidak kita pasang Box Culvert atau beton leter U, kita sebagai pelaksana lapangan hanya mengikuti aturan kontrak yang sudah di tentukan oleh Pemkot Bandarlampung,” tambahnya.

Saat ditanya terkait pengerjaan drainase pada Minggu (19/7) di depan sekolah musik Ecayo yang sempat tertunda, Sutarno mengatakan sampai hari ini pihaknya hanya melaksanakan pembongkaran trotoar yang akan dipasang Box Culvert.

“Tetap akan kita kerjakan setelah sudah ada pemberitahuan dari pimpinan kami,” ucapannya.

Selain itu, lanjutnya, si pemilik tanah kabarnya ingin bertemu langsung dengan pihak Dinas Pekerjaan Umum. 

“Kita sebagai pekerja di lapangan hanya mengikuti saja, jika memang sudah bisa kita kerjakan, ya kita kerjakan sesuai teknisnya, kalaupun belum kita masih bisa mengerjakan tugas yang lainnya. Untuk saat ini kita masih menunggu perintah dari atasan untuk pemasangan Box Culvert di depan Ecayo,” tandasnya.(*/mlo)



Pos terkait