November, PDAM Bakal Launching Program e-Billing

  • Whatsapp
Dalam rangka mematangkan program e-billing yang akan diluncurkan PDAM Limau Kunci Kabupaten Lampung Barat pada bulan November nanti, pihak penyedia jasa PT. Mitra Come menggelar ekspose di ruang rapat PDAM Limau Kunci, Rabu (16/10) - Foto Doc

Medialampung.co.id – Dalam rangka mematangkan program e-billing yang akan diluncurkan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci Kabupaten Lampung Barat pada bulan November mendatang, pihak penyedia jasa PT. Mitra Come menggelar ekspose di depan pegawai PDAM, Rabu (16/10)

Kegiatan yang di gelar di ruang rapat PDAM Limau Kunci itu dihadiri Direktur PDAM Limau Kunci Pistorik, S.H, M.M, Sekretaris Dewan Pengawas Iwan Setiawan, S.E, M.M, pihak perbankan, kepala cabang, kepala unit, serta kasir.

Bacaan Lainnya



Direktur PDAM Limau Kunci Pistorik, S.H., MM, yang membuka kegiatan tersebut secara langsung, mengatakan, program e-billing merupakan pelayanan pembayaran rekening tagihan secara elektronik, sehingga akan memudahkan pelanggan. “Kalau selama ini pelanggan PDAM apabila akan membayar tagihan bulanan harus datang ke loket-loket, dengan sistem pembayaran elektronik namun kedepan, dapat melakukan pembayaran dari mana saja, baik melalui minimarket maupun fasilitas Perbankan lainnya,” ungkap  Pistorik, Rabu (16/10).

Menurut dia, ekspose yang dilakukan oleh pihak penyedia jasa PT Mitra Come, yakni memberikan pemahaman kepada semua karyawan tentang keunggulan program tersebut. “Jadi tujuannya supaya seluruh karyawan PDAM memahami tentang sistem pembayaran e-billing, serta mengetahui kendala-kendala apa saja yang kemungkinan di hadapi, dan tentang bagaimana pemecahannya,” jelas Pistorik.

Kegiatan yang juga dihadiri pihak Payment Point Online Bank (PPOB) PT LIM dan PT. Duta Aries serta Bank Mandiri, mengatakan untuk program e-billing pihaknya menggandeng Perumda Tirta Raharja Jawa Barat sebagai penyedia server induk, yang untuk tahap awal telah menginput data pelanggan di empat wilayah layanan.

“Untuk tahap awal penerapan e-billing, baru mencakup empat wilayah layanan, yakni cabang Liwa, cabang Sukau II, unit Way Tenong dan unit Kebun Tebu, sementara untuk enam wilayah lainnya, mudah-mudahan akan menggunakan sistem pembayaran elektronik pada awal tahun 2020,” imbuhnya

Seraya menambahkan, selain pembayaran tagihan air menggunakan system e-billing, pihaknya juga tetap membuka pelayanan di kantor PDAM dan cabang bagi pelanggan PDAM yang ingin membayar tagihan secara langsung. “Pelayanan di kantor tetap kita buka, jadi pelanggan juga bisa membayar air di kantor,” pungkas dia. (lus/mlo)



Pos terkait