Nukman Lantik Pengurus Gerakan Pramuka Sumberjaya-Kebuntebu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski sempat tertunda, akibat terjadinya Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir, jajaran Pengurus Majelis Pembimbing Ranting, Kwartir Ranting (Kwaran), Pemeriksa Keuangan dan Dewan Kerja Ranting Gerakan Pramuka Sumberjaya dan Kebuntebu masa bakti 2020-2023 dilantik.

Dalam kegiatan tunda pelantikan yang semestinya dilaksanakan tahun kemarin tersebut, dilakukan langsung oleh Ketua Kwartir Ranting Cabang (Ka Kwarcab) Drs. Nukman, M.M.,

Bacaan Lainnya




Dalam Sambutan yang disampaikan Nukman, seperti di Kantor Kecamatan Sumberjaya,  diantaranya mengimbau seluruh jajaran masyarakat bisa ambil porsi dengan mengisi, membantu pemerintah dalam memutus rantai penularan virus corona. 

Sementara dalam Sambutannya, Kamabiran Sumberjaya Ernawati, S.E., salah satu tugas mabiran menurut Undang-Undang No.12/2020, tentang gerakan pramuka adalah membantu, mendorong dan memotivasi terkait perkembangan gerakan pramuka di wilayahnya.

Dan untuk wilayah Kecamatan Sumberjaya pihaknya beserta pengurus lainnya yang baru saja dikukuhkan tersebut, bisa jadi duta perubahan perilaku yang mampu memberikan keteladanan. Contohnya, mempengaruhi dan bisa mengedukasi masyarakat apalagi di masa pandemi yang sudah setahun lebih terjadi dengan menjadi contoh dalam pentaatan protokol kesehatan. 

Selain itu juga organisasi pramuka bisa berperan aktif dalam berbagai kegiatan sosial, agar keberadaan gerakan pramuka bukan hanya dipandang sebagai kegiatan ekstrakurikuler di lingkungan sekolah saja. Melainkan bisa hadir ditengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat merasa ikut memiliki. 

Pada kesempatan itu, Ernawati yang juga camat Sumberjaya menyampaikan tanggal 21 Februari, peringatan Hari Sampah Nasional, Kecamatan Sumberjaya komitmen dengan Memorandum of Understanding (MoU) melakukan gerakan sedekah sampah dihadiri Bupati Hi. Parosil Mabsus.

Karena itu diharapkannya organisasi pramuka yang sudah ikut berkomitmen sama-sama mewujudkan apa yang sudah jadi niat bersama. Utamanya dalam mendukung program-program pemerintah diantaranya Pitu (tujuh) Program Unggulan Bupati Hi. Parosil Mabsus dan tiga komitmen Pemkab Lambar lainnya sebagai Kabupaten Literasi, Konservasi dan Tangguh Bencana. (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait