Nukman Lantik Pengurus Mabiran, Kwaran DKR BNS

  • Whatsapp
Kakwarcab gerakan Pramuka Lambar melantik pengurus gerakan Pramuka BNS, Kamis (23/1) dipusatkan di lapangan kantor Camat BNS. - Foto Ist/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Barat, Drs. Nukman MS, M.M., resmi melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Kwartir Ranting (Kwaran) dan Dewan Kerja Ranting (DKR) Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) periode 2019-2022 yang dipusatkan di Lapangan kantor kecamatan setempat Kamis (23/1).

Dalam sambutannya, Nukman berharap Pramuka di Lambar bisa semakin jaya dan hebat. Menurutnya, pramuka adalah wadah yang cukup mapan dan dilindungi undang-undang.

Bacaan Lainnya


“Dengan demikian kami titipkan Pramuka di Kecamatan BNS ini kepada kepengurusan yang baru saja dilantik, untuk melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas,” harapnya.

Ia juga berharap kepada pengurus yang dilantik, agar dapat melaksanakan kegiatan dengan maksimal demi memajukan Pramuka khususnya di kecamatan setempat.

”Seluruh kegiatan pramuka harus dapat berjalan maksimal  apalagi kegiatan-kegiatan kedepan akan banyak sekali. Kita berharap bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan itu nantinya dengan maksimal karena apa yang kita lakukan ini adalah bentuk untuk memajukan pramuka,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa melalui kegiatan kepramukaan yang intinya menanamkan nilai-nilai kewajiban terhadap Tuhan YME, negara, sesama serta terhadap diri sendiri  itu dapat membentuk watak kepribadian dan budi pekerti kaum muda yang handal sebagai kader penerus bangsa di masa yang akan datang.

”Kepada kita semua bahwa sebagai pengurus baik Mabiran ataupun Kwaran Kecamatan BNS agar nanti betul-betul bisa menjadi alat pemersatu kemajuan mewujudkan Lampung Barat Hebat dan Sejahtera,” ujarnya. (nop/mlo)



Pos terkait