Nunggak Pajak, Tujuh Hotel Bakal Disegel

  • Whatsapp
Kepala BPPRD Kota Bandarlampung Yanwardi (kiri) saat menyegel salah satu gerai bakso bersama Ketua TP4D M. Umar (kanan)

Medialampung.co.id – Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Bandarlampung menghitung sampai saat ini ada tujuh hotel yang menunggak pajak dan direncanakan akan disegel.

Namun tak semata-mata menyegel, kepala BPPRD Kota Bandarlampung, Yanwardi mengungkapkan, bahwa ketujuh hotel ini sudah diberi surat pemberitahuan dan peringatan sebanyak tiga kali.

Bacaan Lainnya

“Sampai saat ini ada 7 hotel yang menunggak dan direncanakan akan disegel,” kata dia saat ditemui di lingkungan kantor pemkot setempat, Kamis (17/6).

Ia mengatakan, tidak akan ada penyegelan jika tempat usaha tersebut merespon ketika sudah diberi surat peringatan.

“Kan kami punya pakta integritas yang isinya perjanjian untuk melaksanakan tanggung jawab mereka sebagai wajib pajak kepada pemerintah seperti pemakaian tapping box secara maksimal dan lain-lain,” ujarnya.

Namun, kata Yanwardi, ketika sudah diberi peringatan sebanyak tiga kali dan surat pemberitahuan tidak ada jawaban apapun, maka perpajakan akan menindaklanjuti hal tersebut. “Penyegelan sedang dipersiapkan,” lanjutnya

Identitas ketujuh hotel dan waktu sidak penyegelan masih dirahasiakan demi kelancaran kegiatan sidak.

Ia  juga menjelaskan, untuk tempat hiburan akan ditindaklanjuti karena BPPRD masih akan fokus menyelesaikan masalah pajak rumah makan dan hotel terlebih dahulu.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kota Bandarlampung, M. Umar mengatakan, bahwa setelah beberapa rumah makan, hotel dan tempat hiburan akan menjadi target penyegelan. 

“Kita akan menyegel hotel dan tempat hiburan yang menunggak pajak juga,” tandas Umar yang juga ketua Tim TP4D Kota Bandarlampung.(jim/mlo)




Pos terkait