Nunik Buka Bimtek Penyuluh Anti Korupsi bagi Guru SMA dan SMK se-Lampung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Wakil Gubernur Lampunng Chusnunia Chalim, M.Si, M.Kn, Ph.D., membuka secara resmi Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyuluh/Penggerak Anti Korupsi bagi Guru SMA dan SMK Angkatan tujuh dan delapan di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, di Ballroom Hotel Horison, Senin (30/11).

Dalam arahannya, Wagub Nunik mengatakan bahwa salah satu penanganan untuk memerangi korupsi adalah pendayagunaan jalur pendidikan formal.

Bacaan Lainnya


Pasalnya hal itu merupakan salah satu strategi yang diharapkan cukup signifikan, mengingat masyarakat terdidik inilah yang perannya cukup dominan.

“Pendidikan antikorupsi harus terus digalakkan, terutama di lingkungan sekolah yang bertujuan untuk menciptakan generasi muda atau alumni dari sekolah untuk menjadi generasi penerus bangaabyang bebas korupsi nantinya,” ujar Wagub Nunik.

Wagub Nunik menambahkan bahwa terungkapnya kasus korupsi di Negeri ini adalah bukti belum mapannya dunia pendidikan. Apalagi korupsi yang dilakukan dengan cara berjamaah merupakan bukti tidak berhasilnya pembinaan mental bangsa Indonesia.

“Untuk itu saya mewakili Pemerintah Provinsi Lampung berharap Bimtek ini dapat menjadi perhatian kita bersama terutama kita sebagai tenaga pendidik di Lingkungan Provinsi Lampung, dan melakukan pendidikan anti korupsi dengan cara yang satu frekuensi agar cepat masuk dalam mempelajarinya,” ujar Nunik. (*/mlo)




Pos terkait