Nunik Janji Beri Perhatian Khusus Soal Infrastruktur di Lambar

  • Whatsapp
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan Anggota DPD RI Jihan Chalim saat Kunker ke Lambar Selasa (21/1/20). - Foto Nopriadi/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Dalam kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Lampung Barat, Selasa (21/1), Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), menyebut masalah infrastruktur khususnya yang menjadi kewenangan pemerintah Provinsi Lampung di Lambar akan menjadi perhatian khusus pihaknya.

Menurut Nunik, untuk pembangunan infrastruktur jalan di Lampung Barat salah satunya jalan penghubung Batubrak-Suoh, menjadi salah satu usulan prioritas yang disampaikan bupati Lambar Parosil Mabsus.

Bacaan Lainnya

“Setiap kali kunjungan saya selalu sempatkan melihat infrastruktur, secara khusus pak bupati juga menyampaikan kepada saya, tetapi perlu saya lihat dahulu apakah itu masuk prioritas pak gubernur tahun ini atau tidak, karena saya tidak mungkin mengingat semua infrastruktur jalan yang akan dibangun yang jumlahnya ratusan miliar (anggarannya, red),” ujarnya.

Selain berjanji akan meninjau langsung kondisi infrastruktur jalan milik provinsi di Lambar, kata dia, ia juga berjanji akan turut memperjuangkan untuk menjadi prioritas provinsi.

“Kalau misalnya memang belum tahun ini, saya akan suarakan untuk prioritas terdekat permintaan pak bupati akan kita perhatikan, tetapi akan saya lihat dulu, karena saya tidak hafal semua prioritas provinsi,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lambar Okmal saat dikonfirmasi mengungkapkan, untuk ruas Batubrak-Suoh total jalan yang kondisinya cukup parah sekitar delapan kilometer.

“Untuk ruas tersebut masih ada delapan kilometer lagi yang belum dibangun, saat musim penghujan seperti sekarang ini menjadi kendala bagi masyarakat khususnya pengguna jalan,” ujarnya. (nop/mlo)


Pos terkait