Nunik : Semoga Tahun 2020 Ini Lambar Bisa KLA

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melakukan Roadshow dalam rangka pengembangan kabupaten layak anak (KLA) di Kabupaten Lambar, Selasa (21/1).

Kegiatan Roadshow tersebut diawali dengan melakukan senam Germas bersama di Lapangan Pemkab Lambar. Kegiatan tersebut melibatkan forkopimda, kepala OPD, camat, ASN, pelajar serta masyarakat.

Bacaan Lainnya



Usai senam germas bersama, kemudian dilanjutkan gerakan makan buah, pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita, pemeriksaan kesehatan, serta peninjauan gelar pangan murah, acara pertemuan di Aula Keagungan. Lalu meninjauan pelayanan kesehatan di puskesmas ramah anak, serta penanaman pohon di Kebun Raya Liwa (KRL), dan pelantikan pengurus masyarakat pertanian organik Indonesia (Maporina)

“Kami mengucapkan selamat datang kepada ibu wakil gubernur Lampung ibu Nunik yang telah berkunjung ke Kabupaten Lampung Barat, dan saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Lampung terkait kabupaten layak anak (KLA), Anugerah Parahita Ekapraya (APE), serta penanganan stunting,” kata Bupati Parosil Mabsus dalam sambutannya.

Parosil juga berharap adanya perhatian dari pemerintah Provinsi Lampung terkait kondisi jalan menuju Suoh yang hingga saat ini masih membutuhkan perhatian dari pemerintah. “Kami berharap perhatian dari pemerintah provinsi untuk ruas jalan Sukabumi-Suoh, karena masih membutuhan penanganan,” ucapnya.

Sementara Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengungkapkan, untuk Kabupaten Lambar kita syukuri bahwa komitmen kepala daerah-nya luar biasa, dan kegiatan KLA dan APE sudah terlaksana hanya tinggal finishing seperti pelaporan dan administrasinya.

“Kami menyakini dengan komitmen bapak bupati Insya Allah  semoga tahun 2020 ini Kabupaten Lampung Barat bisa KLA,” ujar Nunik—sapaan Chusnunia Chalim Chusnunia. (lus/mlo)



Pos terkait