Nurul Ikhwan Ajak Amalkan Kembali Falsafah Pancasila

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Nurul Ikhwan melaksanakan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Desa Balinuraga, Kecamatan Way Panji, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu (29/5). Dengan menerapkan protokol kesehatan, acara dihadiri oleh oleh tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama setempat.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung ini meminta masyarakat untuk mengamalkan kembali falsafah pancasila dalam menjalankan kehidupan bernegara dan bermasyarakat. “Seperti gotong royong, menjaga persatuan dan kesatuan serta bermusyawarah untuk mufakat sebagai bagian dari kehidupan bermasyarakat,” terangnya.

Bacaan Lainnya


Disampaikannya, kegiatan ini bertujuan untuk membumikan kembali ajaran-ajaran pancasila sebagai ideologi bangsa agar menjadi pedoman dalam kehidupan berbangsa bernegara di tengah mulai hilangnya karakter bangsa Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut juga Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Lampung ini juga mengingatkan kembali peran tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda dalam menjaga persatuan kesatuan masyarakat dengan mengedepankan dialog dan musyawarah mufakat ketika ada bibit konflik dan potensi ketertiban dan keamanan.

“Kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi dan sarana komunikasi antara wakil rakyat dan rakyat,” jelasnya.

Acara kemudian diisi juga dengan dialog seputar kelangkaan pupuk, nilai jual petani yang rendah, infrastruktur pertanian yang kurang memadai dan peran BUMdes sebagai penjaga ketahanan ekonomi yang selanjutnya permasalahan-permasalahan tersebut akan dibawa sebagai bahan aspirasi kepada pemerintah provinsi lampung untuk dapat ditindaklanjuti.(*/mlo)




Pos terkait