Nyaris Amblas, Jalan Poros Kecamatan Pagardewa Butuh Perbaikan Segera

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Meski tidak masuk dalam realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Tahun Anggaran (TA) 2021.

Namun upaya pembangunan (penanggulangan) diharapkan bisa dilakukan dalam waktu dekat atau dalam tahun ini. 

Bacaan Lainnya

Usulan itu disampaikan para pengguna jalan poros Kecamatan Pagardewa, atas kerusakan jalan yang terjadi ruas Pekon Basungan menuju Kecamatan Sumberjaya, persisnya di Pekon Margajaya.

Penyampaian kerusakan jalan itu, juga pernah diutarakan Peratin Margajaya Haryadi Arnando dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang meminta agar dibangun Talud Penahan Tanah (TPT) karena saat ini bagian dasar beton telah longsor tergerus air.

“Jika tidak dilakukan upaya tanggap, kami khawatir beton jalan ambruk karena bagian dasarnya sudah membentuk goa,” katanya.

Dan sebelum apa yang dikhawatirkannya itu betul-betul terjadi. Tentu diharapkan dilakukan pencegahan.

“Kalau badan jalan amblas pertama arus lalu lintas tersendat, dan untuk perbaikan akan menelan dana lebih besar lagi, jadi jika memang dapat diupayakan oleh Pemkab Lambar untuk perbaikan tentu saat ini masih ada kesempatan,” ujarnya. 

Dari pantauan media ini di lokasi, kerusakan itu tidak mengganggu aktifitas lalu lintas, karena kerusakan yang terjadi berupa gerusan di bawah rigid beton, hanya saja karena getaran kendaraan yang melintas akan menjadi pemicu runtuhnya badan jalan. (r1n/mlo)


Pos terkait