O2SM Wilayah Timur Lambar Digelar di MI Al-Irsyad

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Madrasah Ibtidaiyah (MI), wilayah timur Kabupaten Lampung Barat (Lambar), yang meliputi Kecamatan Sumberjaya, Kebuntebu, Gedungsurian, Airhitam, Waytenong, Sekincau, Pagardewa dan Batuketulis, melaksanakan agenda tahunan Olimpiade Olahraga Seni Madrasah (02SM) ke-9 tahun 2019.

Dimana pada seasen ini O2SM dipusatkan di MI Al Irsyad, Kelurahan Pajarbulan, Kecamatan Waytenong, yang diikuti sebanyak 15 MI yang dilaksanakan sejak Senin sampai Rabu (18-20/11).

Kepala MI Al-Irsyad Samsul Bahri menyebutkan, dalam pembukaan O2SM tersebut Senin (18/11), juga dihadiri dari Kementrian Agama (Kemenag) Lambar, Kantor Kecamatan Waytenong, pihak Kelurahan dan beberapa undangan lainnya.

Disebutkannya Kegiatan O2SM MI tersebut selain sebagai wadah silaturahmi, juga bagian dari sistem pembinaan olahraga dan seni yang bertujuan menjaring bibit-bibit atlet maupun seniman yang berbakat di bidangnya masing-masing.

Kedepannya, sesuai kemampuan masing-masing akan dibina dan dikembangkan secara lebih terarah dan berkelanjutan, supaya mampu meraih bakat dan kemampuan individu yang dimiliki. “Secara umum harapan kita melalui O2SM ini, akan mampu meningkatkan prestasi di bidang olahraga dan seni,” tegasnya.

Sekedar diketahui, pada perhelatan itu, para siswa yang berprestasi dibidang/cabang perlombaan masing-masing akan diberikan trophy dan piagam sebagai bentuk motivasi dan penghargaan kepada para juara. (ius/mlo)



Pos terkait